Polres Bogor Bongkar Pabrik Ekstasi, Jaringan Freddy Budiman ??

Polres Bogor Bongkar Pabrik Ekstasi, Jaringan Freddy Budiman ??
(Okezone Bola : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 21 Januari 2020 10:31 WIB

Terasjabar.id - Satuan Narkoba Polres Bogor berhasil mengungkap home industry pembuatan pil ekstasi jaringan gembong narkoba almarhum Freddy Budiman di wilayah Kramat Pulo, Senen, Jakarta Pusat.

Kapolres Bogor, AKBP M Joni mengungkapkan, pengungkapan tersebut hasil pengembangan dari bandar narkoba yang diamankan di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

"Dari situ kita lakukan penyelidikan bahwa bandarnya ada di Kramat Pulo, Senen, Jakarta Pusat. Kita lakukan penggrebekan dan kita amankan HS dia yang membuat pil ekstasi," kata Joni, Selasa (21/1/2020).

Kepada polisi, HS mengaku mendapatkan bahan baku pil ekstasi dari narapidana yang sudah divonis mati di Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor berinsial ADTS jaringan gembong narkoba Freddy Budiman.


"Yang mengendalikan di Lapas Gunung Sindur divonis mati barang bukti 100 kilogram sabu tahun 2017. Ini juga masuk jaringan-jaringan Freddy Budiman yang telah diekskusi mati dan yang ini belum," jelasnya.

Pelaku Produsen Pabrik Ekstasi di Bogor

Dari penangkapan HS, polisi juga mengamankan beberapa baran bukti berupa 1.320 pil ekstasi, satu setengah kilogram powder ekstasi, 53 gram sabu-sabu serta alat cetak pembuatan narkoba tersebut.

"Kita jerat Pasal 113, 114, 112 Undang-Undang Narkotika hukuman minimal 25 tahun penjara maksimal hukuman mati. Kita terus dalami, termasuk ada tidaknya keterlibatan oknum lapas," tutupnya. Disadur dari Okezone.com

Satuan Narkoba Polres Bogor Pil Ekstasi Freddy Budiman Home Industry


Loading...