Fabiano Beltrame Akhirnya Bisa Membela Persib Bandung, Begini Komentar Fabiano, Dapat Pujian dari Pelatih

Fabiano Beltrame Akhirnya Bisa Membela Persib Bandung, Begini Komentar Fabiano, Dapat Pujian dari Pelatih
(Line Today : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Selasa, 21 Januari 2020 08:27 WIB

Terasjabar.id - Pemain bertahan Persib Bandung, Fabiano Beltrame mengaku belum mendapat sentuhan terbaiknya pada turnamen Asia Challenge.

Setelah absen selama satu musim karena permasalahan naturalisasi, laga melawan Selangor FA merupakan pertandingan kompetitif perdananya.

"Fisik kemarin karena saya pulang (ke Brasil) juga jaga kondisi. Saya pikir enggak terlalu capek tapi hilang tempo dan feel pertandingan yang masih harus berlatih lagi," ujar Fabiano Beltrame di Bandara Husein Sastranegera, Senin (20/1/2020).

"Dari pertandingan pertama jujur masih belum adaptasi, babak kedua mainnya seperti biasa, hilang sedikit tempo bacaan bola, senang bisa main full, dua pertandingan itu. Untuk ke depan bisa perbaiki lagi," katanya.

Kompetisi Liga 1 2020 akan kick off sekitar bulan Maret.

Artinya, Fabiano masih memiliki waktu dua bulan lagi untuk kembali ke permainan terbaiknya.

Mantan pemain Persija Jakarta dan Arema FC ini optimistis bisa kembali ke top performa sebelum liga bergulir.

Pemain Persib Bandung Fabiano Beltrame berusaha mengontrol bola pada saat mengikuti latihan di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Jumat (6/9/2019). Fabiano belum bisa dimainkan karena proses naturalisasinya belum beres.
Pemain Persib Bandung Fabiano Beltrame berusaha mengontrol bola pada saat mengikuti latihan di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Jumat (6/9/2019). Fabiano belum bisa dimainkan karena proses naturalisasinya belum beres. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Bisa dua tiga pertandingan lagi apalagi adaptasi latihan sama coach lagi pasti latihan full dan berat kondisi fisik tambah bagus lagi, saya yakin pas Piala Presiden sudah mulai. Bukan cuma saya, semua pemain yang baru gabung atau yang datang juga begitu," katanya.

Pelatih Persib, Robert Alberts, senang dengan apa yang ditampilkan mantan pemain Persija Jakarta dan Arema FC itu pada dua laga yang telah dijalani.

"Fabiano dengan usianya yang sekarang, 38 tahun dan juga tidak bermain selama satu tahun, jika dilihat dari permainnanya satu setengah laga, saya pikir dia menunjukkan permainan yang bagus dan layak mendapat penilaian positif," ujar Robert Alberts.

Menurutnya, tidak mudah bagi seorang pemain untuk bisa mengembalikan kondisi dan mentalnya ketika tidak bermain selama satu musim penuh.

Pemain baru Persib Bandung, Fabiano Beltrame saat mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api ( GBLA), Minggu (24/3/2019).
Pemain baru Persib Bandung, Fabiano Beltrame saat mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api ( GBLA), Minggu (24/3/2019). (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Namun, pemain naturalisasi asal Brasil itu mampu menunjukkannya dan Robert tak sabar melihat perkembangannya di kesempatan berikutnya.

"Tidak mudah bagi semua pemain untuk melakukan itu tapi dia bisa melakukannya. Jadi itu awalan yang positif bagi Fabiano," katanya.(ferdyan adhy) Disadur dari Tribunjabar.id


Persib Bandung Fabiano Beltrame Liga 1 2020 Turnamen Asia Challenge


Loading...