Robert Alberts yang Masih Penasaran Kualitas Duo Brasil, di Vietnam Keduanya Pemain Bagus

Robert Alberts yang Masih Penasaran Kualitas Duo Brasil, di Vietnam Keduanya Pemain Bagus
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot Persib —Selasa, 21 Januari 2020 07:34 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memastikan dua pemain seleksi asal Brasil, Joel Vinicius dan Wander Luiz, akan dipantau lebih lama.

Keduanya turun di turnamen Asia Challenge 2020 akhir pekan lalu, tapi pelatih asal Belanda ini mengaku belum puas melihat kemampuannya.

"Belum. Kami belum memberikan keputusan final karena mereka masih belum menunjukkan performa yang kami inginkan di dua laga. Jadi masih akan kami monitor sedikit lebih lama," ujar Robert di Bandara Husein Sastranegera, Senin (20/1).

Robert menambahkan keduanya memiliki rekam jejak yang bagus ketika bermain di klub-klub sebelumnya.

Namun semua itu tidak cukup karena Robert ingin melihat Wander Luiz dan Joel Vinicius bermain padu dengan para pemain lainnya.

Untuk itu ia akan masih memberikan kesempatan kepada keduanya pada saat latihan dan beberapa uji coba ke depan. Menurutnya, kedua pemain itu merupakan pemain bagus di ketika berlaga di Vietnam,

"Pada prinsipnya mereka punya rekam jejak yang bagus. Tapi kami masih ingin melihat bagaimana mereka menyatu dengan pemain kami juga, itu yang penting,” kata dia.

Wander Luiz dan Joel Vinicius sudah dilibatkan berlatih bersama rekan-rekannya.
Wander Luiz dan Joel Vinicius sudah dilibatkan berlatih bersama rekan-rekannya. (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

“Sejauh ini mereka menunjukan kesan yang bagus untuk rekan-rekan satu tim, tapi tetap harus ada hasil yang bagus di lapangan juga," katanya.

Robert sedikit menyayangkan laga kontra Hanoi FC tidak rampung 90 menit.

Hujan deras yang mengguyur markas dari klub Selangor FA itu membuat pertandingan terpaksa dihentikan dan membuat laga hanya digelar selama satu babak saja.

Persib dalam laga itu keluar sebagai pemenang lewat gol yang diciptakan oleh Puja Abdillah pada menit ke-19 dan Beni Oktavianto pada menit ke-38.

Dalam laga kemarin, Robert sebetulnya ingin melihat kembali kemampuan dua pemain seleksi asal Brasil tersebut.

Persib Bandung vs Hanoi FC
Persib Bandung vs Hanoi FC (Twitter @persib)

"Sayangya kami tidak bisa bermain penuh di dua laga tersebut. Kami tidak bisa melihat Joel beraksi bersama Luiz lagi di laga kemarin. Tapi harus tetap dalam rencana karena mereka tidak bisa terus bermain 90 menit dalam kurun waktu 24 jam," ujar Robert.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan ditundanya babak kedua memang untuk mencegah cedera para pemain.

Apalagi turnamen ini tidak resmi yang apabila terjadi cedera kepada pemain tentu saja akan menjadi kerugian bagi Persib.

"Kami harus berhati-hati, kami tidak bisa membiarkan pemain cedera atau kelelahan," katanya.

Dia memastikan bahwa sejauh ini, Persib masih dalam trek yang benar untuk menyambut Liga 1 2020.

"Saya rasa kami masih dalam jalan yang benar dan pemain kini sudah tahu level permainan dari Bangkok United, Hanoi, dan Selangor. Mereka tim top di negaranya masing-masing. Jadi ini sangat bagus. Kami akan mulai persiapan di tanggal 22 Januari dan kami akan lihat ke depan," katanya.(ferdyan adhy nugraha/Tribunjabar.id)



Persib Bandung Roberts Rene Alberts Duo Brazil Joel Vinicius dan Wander Luiz


Loading...