Gas 3 Kilogram Meledak, Dua Warga Cibeber Dilarikan ke Rumah Sakit dan Satu Keluarga Mengungsi ke Masjid

Gas 3 Kilogram Meledak, Dua Warga Cibeber Dilarikan ke Rumah Sakit dan Satu Keluarga Mengungsi ke Masjid
Editor: S.N.A Teras Cimahi —Senin, 20 Januari 2020 21:08 WIB
Terasjabar.id -  Rani Rohani (45) dan Niken Devanisa Bangun (13), warga Kampung Ciseupan, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, dilarikan ke rumah sakit akibat tertimpa reruntuhan bangunan. 

Keduanya tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya sendiri, akibat ledakan diduga gas 3 kilogram, Senin (20/1/2020) sekitar pukul 15.30 WIB. 

Berdasarkan pantauan, kerusakan paling parah menimpa rumah milik Rani. Pondasi rumah dengan batu bata berukuran besar rusak tak bersisa. Sedangkan bagian dapur dan kamar mandi rumah Jubaedah (54), yang bersebelahan dengan rumah Rani, juga mengalami kerusakan parah. 

Lurah Cibeber, Surnama, mengatakan Niken, anak Rani yang mengalami luka paling parah, dirujuk ke RSHS untuk mendapatkan penanganan medis lanjutan. 

"Informasinya anak ibu Rani ini mesti dioperasi, dan akan dibawa ke RSHS. Ada anggota Polsek Cimahi Selatan dan pihak kelurahan juga yang mengawal," tutur Surnama saat ditemui, Senin malam. 

Sementara keluarga Jubaedah, yang juga terdampak ledakan saat ini diungsikan ke lantai 2 masjid setempat. Beruntung keluarga yang baru pindah seminggu lalu tidak ada yang menjadi korban luka-luka. 

"Mereka semua selamat, tapi kita ungsikan dulu ke masjid karena tidak ada tempat tinggal lagi. Kalau rumah mereka jelas tidak aman ditinggali," bebernya. 

Pihaknya bakal mengajukan bantuan pengobatan dan logistik ke Dinas Sosial Kota Cimahi. "Kita coba ajukan dulu ke Dinas Sosial untuk logistiknya. Kalau rumah, kita koordinasikan dulu harus seperti apa penanganannya," jelasnya.
(SDK)

Ledakan Tabung Gas 3 Kilogram di Cibeber Dua Orang Dilarikan ke Rumah Sakit dan Satu Keluarga Mengungsi ke Masjid


Loading...