Polisi Sterilkan Lokasi Ledakan Tabung Gas di Cibeber

Polisi Sterilkan Lokasi Ledakan Tabung Gas di Cibeber
Editor: S.N.A Teras Cimahi —Senin, 20 Januari 2020 20:59 WIB

Terasjabar.id - Dua unit rumah di Kampung Ciseupan, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, yang luluh lantak akibat ledakan tabung gas 3 kilogram dipasangi garis polisi.

Rumah milik Rani Rohani (45) dan Jubaedah (54), ambruk dan rusak parah setelah gas yang ada di dapur milik Rani, meledak pada Senin (20/1/2020) sore.

Berdasarkan pantauan, kerusakan paling parah menimpa rumah milik Rani. Pondasi rumah dengan batu bata berukuran besar rusak tak bersisa. Sedangkan bagian dapur dan kamar mandi rumah Jubaedah, yang bersebelahan dengan rumah Rani, juga mengalami kerusakan parah.

Dalam kejadian ini, dua orang mengalami luka berat dan dibawa ke Rumah Sakit Dustira. Mereka adalah pemilik rumah Rani Rohani dan anak sulungnya, Niken Revanisa Bangun (13).

Kapolres Cimahi, AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki, mengatakan saat ini tim gabungan dari Polres Cimahi dan Polsek Cimahi Selatan tengah melakukan identifikasi sementara.

"Saat kejadian kapolsek dibantu masyarakat melakukan bantuan pengangkatan korban, dan evakuasi. Lokasi saat ini disterilkan," ujar Yoris saat meninjau lokasi kejadian, Senin malam.

Proses identifikasi, kata Yoris, akan dilanjutkan pada Selasa (21/1). "Sekarang kita fokus pada penyembuhan korban terlebih dahulu, diduga kuat dari ledakan tabung gas. Tapi untuk jenisnya belum diketahui, karena belum kita identifikasi," ucapnya.

Keluarga Jubaedah saat ini diungsikan ke lantai dua masjid setempat. "Sekarang diungsikan dulu, karena rumahnya dalam kondisi tidak aman ditinggali," tandasnya. (SDK)

Polisi Sterilkan Lokasi Ledakan Tabung Gas di Cibeber


Loading...