Gas Melon Meledak, Dua Unit Rumah di Cibeber, Cimahi, Hancur Lebur

Gas Melon Meledak, Dua Unit Rumah di Cibeber, Cimahi, Hancur Lebur
Foto : Whisnu Pradana
Editor: S.N.A Teras Cimahi —Senin, 20 Januari 2020 20:38 WIB

Terasjabar.id - Dua unit rumah di Kampung Ciseupan, RT 05/RW 07, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, mengalami kerusakan parah setelah satu buah gas 3 kilogram meledak, Senin (20/1/2020), pukul 15.30 WIB.

Dugaan ledakan tabung gas 3 kilogram tersebut berasal dari dapur rumah milik keluarga Rani Rohani (45) yang juga merusak rumah milik Jubaedah (54).

Menurut Nia Kurniati (40), saksi mata, saat kejadian Rani ada di dalam rumah bersama anak perempuannya, Niken Devanisa Bangun (13).

"Kemungkinan yang menyalakan gas itu Niken, karena sebelumnya main di rumah saya terus dia bilang lapar. Memang sudah biasa masak sendiri. Tapi tiba-tiba ada ledakan, kencang sekali," ujar Nia yang rumahnya tepat berada di lokasi ledakan.

Akibat ledakan tersebut, Rani yang sedang melaksanakan solat ashar tertimpa bangunan rumah. Begitu juga dengan Niken, yang terkena ledakan dan tertimpa reruntuhan.

"Langsung saya teriak minta tolong ke warga buat evakuasi Rani sama Niken. Tapi kalau Rani bisa keluar sendiri, sedangkan Niken harus dibantu warga sama petugas soalnya ada di dapur yang posisinya agak ke bawah tanah," katanya.

Beruntung, anak bungsu Rani, yakni Naira Nikita Nia Bangun (8), sedang bermain dengan anaknya sehingga tidak ikut menjadi korban ledakan.

"Alhamdulillah selamat. Langsung dua-duanya dibawa ke rumah sakit. Rani dibawa ke RS Dustira, kalau Niken dirujuk ke RSHS soalnya harus dioperasi. Suami sama anak sulungnya lagi di Jakarta, sedang perjalanan pulang juga," jelasnya.

Sementara keluarga Jubaedah, yang saat kejadian ada 3 orang di dalam rumah, dalam kondisi selamat tanpa mengalami luka. Mereka saat ini mengungsi ke lantai dua masjid setempat.

"Sekarang ke lantai 2 masjid dulu, kalau di rumah bahaya. Dapur sama kamar mandi juga ambruk soalnya. Alhamdulillah tapi keluarga saya selamat semua," tutur Jubaedah.

Rumah Rani dan Jubaedah saat ini dipasangi garis polisi agar tidak didekatu warga sekitar. Pihak kepolisian akan melakukan olah TKP, Selasa (21/1/2020) pagi.

(SDK)

Gas Melon Meledak Dua Unit Rumah di Cibeber Cimahi Hancur Lebur


Loading...