Kurang Menarik Perhatian, Tombol IGTV Dihapus dari Instagram

Kurang Menarik Perhatian, Tombol IGTV Dihapus dari Instagram
Kurang menarik perhatian, tombol IGTV dihapus dari Instagram (Foto: Tech Crunch)
Editor: Admin Teras Techno —Senin, 20 Januari 2020 15:42 WIB

Terasjabar.id - Instagram telah melakukan beragam upaya untuk meningkatkan penggunaan platform IGTV. Salah satunya dengan cara memasukkan ikon IGTV yang disematkan di bagian atas feed Instagram.

Tombol IGTV yang berada di atas feed pengguna Instagram rupanya kurang mengarahkan pengguna ke platform. Oleh karena itu, Facebook membuat keputusan untuk menghapusnya.

Seperti dilaporkan Tech Crunch, Anda tidak akan lagi melihat logo IGTV berwarna-warni di bagian atas feed Instagram. Facebook mengatakan pengguna lebih sering menemukan konten IGTV melalui feed mereka.

"Karena kami terus berupaya mempermudah orang membuat dan menemukan konten IGTV, kami telah belajar sebagian besar orang menemukan konten IGTV melalui preview di Feed, IGTV channel di Explore, dan aplikasi mandiri. Sangat sedikit yang mengklik ikon IGTV di sudut kanan atas layar utama di aplikasi Instagram," kata juru bicara Facebook kepada Tech Crunch yang dikutip dari 9to5mac, Senin (20/1/2020).

Langkah Instagram menghilangkan tombol IGTV di sudut kanan atas feed pengguna tidak lepas dari keinginannya menjaga platform sesederhana mungkin. "Kami selalu berusaha menjaga Instagram sesederhana mungkin. Jadi, kami menghapus ikon berdasarkan pembelajaran dan feed back dari komunitas kami," ujarnya.

Tech Crunch mencatat aplikasi IGTV mandiri memiliki sedikit adopsi di antara pengguna Instagram. Dari 1 miliar lebih pengguna Instagram, hanya 7 juta yang telah mengunduh aplikasi IGTV sejak diluncurkan 18 bulan lalu. Untuk perbandingan, TikTok telah mengumpulkan 1,15 miliar download dalam periode waktu yang sama.

(inews.id)

 

Kurang Menarik Perhatian Tombol IGTV Dihapus dari Instagram


Loading...