Pasar Penampungan di Sukabumi Terbakar, Warga-Petugas Damkar Terluka

Pasar Penampungan di Sukabumi Terbakar, Warga-Petugas Damkar Terluka
Kebakaran pasar penampungan eks pedagang Pasar Pelita di Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Editor: S.N.A Hot News —Senin, 20 Januari 2020 14:48 WIB

Terasjabar.id - Kebakaran kembali melanda kios penampungan pedagang Pasar Pelita, Kota Sukabumi, Senin (20/1/2020). Api berhasil dipadamkan petugas.

Dilansir dari Detik.com, Sebanyak sembilan kios terbakar. Seorang warga dan petugas Damkar Sukabumi terluka akibat sambaran api serta terkena serpihan benda tajam.

"Pemilik pengupasan kelapa terkena sambaran api, dia sedang berjaga di kios. Tiba-tiba terjadi korsleting yang merambat ke tangki mesin pengupas kelapa dan meledak," kata Abdullah, pemilik kios yang bersebelahan dengan korban.

Menurut Abdullah, api memang berasal dari kios pengupasan kelapa milik Abeng yang terluka akibat sambaran api dari mesin yang meledak. "Kaki kirinya terkena sambaran api, selain itu kakinya juga terkena benda tajam. Dia langsung dibawa ke rumah sakit oleh petugas PMI," tutur Abdullah.

Selain Abeng, seorang petugas terkena benda tajam saat berjibaku memadamkan api. Petugas itu terluka di bagian jari.

"Seorang petugas terluka di jari tangan kena benda tajam. Sudah mendapat penanganan, untuk api sendiri berhasil kita padamkan tidak lama setelah kejadian ada 6 unit kendaraan yang kita terjunkan," ucap Iskandar, petugas Damkar Kota Sukabumi.

Sebanyak sembilan kios yang terbakar itu kerugiannya mencapai Rp 150 juta rupiah. Selain kios yang diisi oleh pedagang, ada beberapa kios yang kosong turut dilalap api.

Pasar Penampungan di Sukabumi Terbakar Warga-Petugas Damkar Terluka


Loading...