Liverpool Berhasil Mengalahkan Manchester United, 'Van Dijk Besar Sekali' Menurut Salah Satu Pemain Manchester United

Liverpool Berhasil Mengalahkan Manchester United, 'Van Dijk Besar Sekali' Menurut Salah Satu Pemain Manchester United
(Indosport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 20 Januari 2020 09:21 WIB

Terasjabar.id - Manchester United (MU) menyerah 0-2 dari rival abadinya, Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (19/1/2020) WIB di Anfield. Dua gol bersarang di gawang MU lewat Virgil van Dijk (14') dan Mohamed Salah (90').

"Van Dijk pemain yang tinggi besar, ancaman saat bola mati. Pertandingan ini mengecewakan kami," ujar Bek MU, Luke Shaw seperti dilansir Manchester Evening News.

Van Dijk membobol gawang MU lewat sundulan, usai memanfaatkan umpan sepak pojok Trent Alexander Arnold. Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta pada babak pertama.

MU baru bisa keluar dari tekanan Liverpool pada babak kedua. Sayang, gawang David de Gea harus bobol jelang akhir pertandingan lewat aksi Salah.

Shaw mengatakan, permainan MU tidak terlalu buruk dalam pertandingan itu. Namun ia menyesalkan kegagalan memaksimalkan peluang yang didapat.

"Saat masih tertinggal 0-1, masih lumayan bagus. Kami punya peluang lewat Anthony Martial. Para pemain memberikan segalanya," kata Shaw.

"Kami tidak punya banyak peluang, tetapi ketika itu datang kami seharusnya memaksimalkannya," ujarnya menambahkan.

 


Mengimbangi Liverpool

Lebih lanjut, Shaw menilai MU sesungguhnya dapat mengimbangi Liverpool. Itu terbukti dari gawang MU yang hanya bobol sekali jelang pertandingan berakhir.

"Biasanya, Liverpool sudah menghancurkan tim lawan saat pertandingan baru 20 menit. Tetapi kami mampu bertahan hingga menit ke-90," ujar pemain berusia 24 tahun itu.

MU sendiri harus puas tertahan di peringkat kelima. Klub berjuluk Setan Merah itu baru mengantongi 34 poin dari 22 pertandingan.



Hasil Liga Inggris

Minggu 19 Januari 2020

Newcastle United 1-0 Chelsea

Burnley 2-1 Leicester City

Liverpool 2-0 Manchester United

Disadur dari Liputan6.com

Manchester United Liverpool Premier League Luke Shaw Virgil Van Dijk


Loading...