Ezechiel N Douassel Akan Kembali Lagi Ke Persib Bandung ?? Berikut Tanda - Tandanya !!

Ezechiel N Douassel Akan Kembali Lagi Ke Persib Bandung ?? Berikut Tanda - Tandanya !!
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Senin, 20 Januari 2020 08:58 WIB

Terasjabar.id - Penampilan standar Wander Luiz dan Joel Vinicius di Asia Challenge 2020 membuka lagi kemungkinan Ezechiel Ndouasel kembali ke Persib Bandung.

Seperti diketahui, striker Chad ini ingin meninggalkan Persib Bandung meski kontraknya masih satu musim lagi.

Sejauh ini, manajemen Persib Bandung sudah bersiap kehilangan Ezechiel Ndouasel dengan cara mendatangkan beberapa striker.

Selain duo Brasil itu, ada striker lokal, Beni Oktovianto yang tampil trengginas di Asia Challenge 2020.

Namun performa kurang memuaskan Wander Luiz dan Joel Vinicius membuat Ezechiel Ndouasel kembali dirindukan bobotoh.

Wander Luiz main dua laga di Asia Challenge Cup sementara Joel Vinicius hanya satu laga.

Dari sana terlihat penampilan keduanya yang belum nyetel dengan para pemain Persib Bandung.

Berbeda dengan Beni yang malah tampil bagus dengan menyumbang satu gol.

Wander Luiz dan Joel Vinicius memang masih punya kesempatan unjuk gigi.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menegaskan bahwa Wander Luiz dan Joel Vinicius tidak akan langsung dicoret.

"Wander Luiz lama tidak bermain, karena itu kami tidak mau mengambil resiko, karena saya tidak ingin dia cedera dan dia hanya bisa bermain selama 45 menit," katanya.

"Kami masih akan memonitor lagi mereka di Bandung ketika kami memulai latihan pada tanggal 22 nanti."

Tanda lain bakal kembalinya Ezechiel Ndouasel adalah kabar Arema FC sudah menyiapkan dua striker Argentina.

Seperti diketahui, pelatih Arema FC Mario Gomez ingin reuni dengan asuhannya di Persib Bandung.

Sejauh ini Oh In Kyun yang baru bergabung dan dia menanti dua eks Persib lagi yakni Jonathan Bauman dan Ezechiel Ndouasel.

Kabar terkini,  Arema FC dikabarkan mendekati duo pemain Argentina untuk posisi striker mapun second striker.

Kondisi ini membuat nama Ezechile Ndouassel yang sempat santer dikabarkan merapat ke publik Kanjuruhan, tak masuk dalam daftar list belanja pemain Singo Edan.

Seperti yang diketahui, Singo Edan sejauh ini baru memiliki satru slot pemain asing asal Asia, yakni Oh In-kyun.

PEMAIN ASING AREMA FC - Gelandang asing Arema FC asal Korea Selatan In Kyuh Oh saat di perkenalkan pada wartawan di Kantor Arema FC, Kamis (16/1/2020). SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
PEMAIN ASING AREMA FC - Gelandang asing Arema FC asal Korea Selatan In Kyuh Oh saat di perkenalkan pada wartawan di Kantor Arema FC, Kamis (16/1/2020). SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO (SURYA/SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO)

Sesuai regulasi, maka klub yang berciri khas warna biru tersebut memiliki tiga slot tersisa untuk pemain asing.

Pihak Singo Edan tentu ingin memaksimalkan kuota pemain asing demi memperbaiki kualitas permainan untuk gelaran Liga 1 2020.

Kabar nama Ndouassel tak masuk dalam daftar belanja pemain Arema FC dibenarkan oleh General Manager Singo Edan, Ruddy Widodo.

PELATIH AREMA FC - Pelatih Arema FC, Mario Gomez  saat di perkenalkan pada wartawan di Kantor Arema FC, Kamis (16/1/2020). SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
PELATIH AREMA FC - Pelatih Arema FC, Mario Gomez saat di perkenalkan pada wartawan di Kantor Arema FC, Kamis (16/1/2020). SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO (SURYA/SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO)

Kendati dikabarkan sempat menjalin komunikasi dengan pemain timnas Chad tersebut, namun sulitnya memboyong sang pemain dari Persib membuat klub asal jawa Timur itu berpaling dan mengincar dua pemain asal Argentina.

Ruddy Widodo menyatakan jika dua opemain Argentina yang menjadi target phaknya merupakan rekomendasi dari Mario Gomez selaku pelatih kepala.

“Striker dan second striker dalam rencana cadangan ini sama-sama berasal dari Argentina. Tentu saja dua nama tersebut merupakan rekomendasi dari Coach Gomez," ungkap Ruddy Widodo, sperti yang dilansir dari Wearemania.

Sebelumnya, kabar terkait kepindahan Ndouassel ke publik Kanjuruhan tak terlepas dengan keinginan sang pemain yang ingin hengkang dari Persib Bandung.

Mario Gomez memberikan instruksi pada pemain dalam latihan Arema FC di Stadion Gajayana Malang, Jumat (17/1/2020).
Mario Gomez memberikan instruksi pada pemain dalam latihan Arema FC di Stadion Gajayana Malang, Jumat (17/1/2020). (SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo)

Namun kontrak sang pemain menyisakan satu tahun bersama Maung Bandung membuat tim yang menginginkan jasanya harus melakukan negosiasi terlebih dahulu.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono menyatakan Jika nantinya ada klub lain yang berminat memakai jasa Ezechiel Ndouassel, phaknya tidak menutup kemungkinan untuk terjadinya proses transfer.

"Kalau nanti sudah ada kesepahaman, pokoknya semuanya sudah diatur dalam kontrak. Karena status kontraknya itu belum berakhir," ungkap Kuswara S Taryono.

"Eze masih ada masa tenggang waktu satu tahun, masih belum habis masa kontraknya," imbuhnya.

Duet Jonathan Bauman-Ezechiel Ndoassel Berpelung ke Arema FC
Duet Jonathan Bauman-Ezechiel Ndoassel Berpelung ke Arema FC (Instagram @ndouaselezechiel dan @jonibauman)

Disinggung mengenai keinginan hengkangnya sang pemain, Kuswara menegaskan tahapannya harus melalui persetujuan dari klub terlebih dahulu.

""Kita berbicara legal, Eze kan sebetulnya masih terikat kontrak dengan Persib."

"Jadi kalau misalnya seorang pemain ada keinginan untuk berpindah kostum, tentunya harus ada persetujuan dari kami. Jadi bisa dikatakan, masih dalam tahap pembicaraan," ujar Komisaris PT PBB.

Musim lalu, pemain yang kerap disapa King Eze mampu membukukan 15 gol dan enam assist dari 26 penampilannya bagi Persib Bandung.

Disadur dari Tribunnews.com/Giri

Persib Bandung Bursa Transfer Liga 1 2020 Ezechiel N Douassel


Loading...