Nilai Skuat Liverpool Jauh di Atas MU

Nilai Skuat Liverpool Jauh di Atas MU
Okezone Bola
Editor: Malda Sport Style —Minggu, 19 Januari 2020 15:22 WIB

Terasjabar.id Liverpool saat ini berada jauh di atas Manchester United. Tak hanya di klasemen, Liverpool juga ada di atas MU dalam nilai skuat.

Liverpool berhadapan dengan MU di Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. The Reds layak menjadi unggulan dengan catatan oke dalam beberapa laga terakhirnya.

Tim besutan Juergen Klopp diunggulkan juga karena punya komposisi skuat yang oke. Mereka sangat merata bagi starter maupun cadangan.

Kematangan skuat Liverpool bisa dilihat dari harga yang bagus. Mereka punya nilai yang jauh lebih tinggi daripada MU.


Menurut catatan Transfermark, nilai skuat Liverpool mencapai 1,19 miliar Euro (Rp 18 triliun). MU punya nilai skuat yang jauh di bawah, yakni 745 juta Euro (Rp 11 triliun).

Liverpool sejauh ini punya empat pemain yang harganya sudah mencapai di kisaran 100 juta euro lebih (Virgil van Dijk, Mo Salah, Sadio Mane, dan Trent Alexander-Arnold). Di sisi lain, MU hanya ada Paul Pogba yang harganya bisa mencapai 100 juta euro.

Untuk hal gaji pemain, MU terbilang sangat gila-gilaan dari Liverpool. Menurut catatan Spotrac, David de Gea dibayar 19,5 juta pound sterling per musim.

Di Liverpool cuma ada Salah yang mengantongi gaji di atas 10 juta pound atau tepatnya 10,4 juta pound.(Detik)

Liverpool Manchester United Premier League The Reds


Loading...