28 Pemain Hasil Seleksi Timnas U-19, Shin Tae-yong Tidak Memilih Beckham Putra, Supriadi dan Rendy, Kenapa ?

28 Pemain Hasil Seleksi Timnas U-19, Shin Tae-yong Tidak Memilih Beckham Putra, Supriadi dan Rendy, Kenapa ?
Tribunstyle
Editor: Malda Hot Persib —Sabtu, 18 Januari 2020 15:55 WIB

Terasjabar.id - 28 Pemain Hasil Seleksi Timnas U-19, Shin Tae-yong Tidak Memilih Beckham Putra, Supriadi dan Rendy, Kenapa ?  Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akhirnya telah menentukan sebanyak 28 pemain terpilih yang masuk ke dalam seleksi tahap pertama Timnas U-19 Indonesia.

Rencananya, 28 pemain terpilih itu akan bertolak ke Chiang Mai, Thailand untuk menjalani pemusatan latihan dan melangsungkan pertandingan uji coba dengan beberapa tim di Negari Gajah Putih.

Proses seleksi tahap pertana Timnas Indonesia U-19 berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 13-17 Januari 2020.

Sebelumnya, PSSI telah memanggil sebanyak 59 pemain untuk dilihat kemampuannya.

Namun, hanya 52 pemain yang hadir dalam proses seleksi lantaran 6 pemain lainnya masih berlatih bersama Garuda Select angkatan kedua di Inggris dan Italia.

Shin Tae-yong mengatakan, tim pelatih harus mencoret beberapa pemain seleksi karena mengalami cedera ketika menjalani latihan.

Beberapa pemain andalan di era kepemimpinan Fakhri Husaini harus tercoret dan tidak bisa melanjutkan proses seleksi karena mengalami cedera dan kalah bersaing dengan pemain lainnya.

Para pemain yang gagal dalam proses seleksi adalah Beckham Putra Nugraha, Mochammad Supriadi, dan Rendy Juliansyah.

"Belasan pemain sebelumnya sudah dipulangkan, karena ada indikasi cedera dan tidak ingin mereka terkena kembali, sisanya yang ada saat ini, saya ingin lebih meyakinkan diri agar bisa memilih mereka dengan baik," kata Shin Tae-yong dalam rilisnya.

Semula, tim kepelatihan Timnas Indonesia akan membawa sebanyak 30 pemain ke dalam pemusatan latihan di Thailand.

Namun karena berbagai pertimbangan, tim pelatih Timnas Indonesia akhirnya menunjuk 28 pemain.

"Ada 28 pemain nanti yang akan dibawa ke Chiang Mai. Tadinya saya akan seleksi 30 orang, namun saat ini saya dapatkan 28 pemain," tutur mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Berikut daftar 28 pemain terpilih yang dipersiapkan menjalani pemusatan latihan di Thailand:

Kiper

Ernando Ari Sutaryadi, Muhamad Darmawan, Muhamad Adi Satrio

Belakang

M. Fadhil Adhitya, Komang Tri Arta, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Mochamad Yudha Febrian, Komang Teguh, Amiruddin Bagas Kaffa, Kartika Vedgayanto, Ahmad Rusadi, Pratama Arhan Alif

Tengah

Braif Fatari, Theo Fillo da Costa, Sandi Arta Samosir, Andi, Figo Sapta Fahrezi, Witan Sulaeman, Arya Putra Gerryan, Rivaldo Lestaluhu, Muhammad Kanu Helmiawan, Hamsa Lestaluhu, Irfan Jauhari

Depan

Sutan Zico, Saddam Ghaffar, Serdy Ephy Fano, Harderd Sokoy(Tribunjakarta.com)



Persib Beckham putra Shin Tae Yong Seleksi Timnas


Loading...