Prediksi Selangor FA Vs Persib Hari Ini: Ajang Tes Pemain Brasil

Prediksi Selangor FA Vs Persib Hari Ini: Ajang Tes Pemain Brasil
Pemain baru Persib Bandung, Joel Vinicious (kiri) serta Wander Luiz (kanan) mulai mengikuti sesi latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, 12 Januari 2020. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Editor: Admin Hot Persib —Sabtu, 18 Januari 2020 10:45 WIB

Terasjabar.id - Persib akan memulai pertandingan perdana di ajang pramusim Asia Challenge 2020 di Stadion Shah Alam Malaysia, Sabtu 18 Januari 2020. Lawan yang akan dihadapi Maung Bandung di laga perdana yakni Selangor FA selaku tuan rumah.

Ada empat tim yang mengikuti gelaran Asia Challenge ini. Selain Persib dan Selangor, ada dua tim lainnya, yaitu True Bangkok United dari Thailand dan Hanoi FC dari Vietnam.

Meski bertaraf pertandingan pemanasan, baik Persib  maupun Selangor FA dipastikan akan menampilkan permainan terbaiknya. Ini merupakan ajang berharga bagi beberapa pemain muda dan pemain yang tengah dipantau yaitu duo Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius. Mereka tentu akan menunjukan kapasitasnya sebelum kompetisi resmi digelar.


Asia Challenge bagi pelatih Persib, Robert Rene Alberts, merupakan ajang yang sangat berharga. Pelatih asal Belanda ini menilai Asia Challenge sangat tepat untuk mengembangkan bakat para pemain muda dan pemain minim menit bermain di kompetisi musim 2019.

"Mereka akan mendapatkan jam terbang di turnamen pramusim dengan taraf internasional. Kita lihat, lawan kita memiliki kualitas bagus, seperti Hanoi FC dan tentunya Selangor. Ini kesempatan mereka untuk menampilkan aksi-aksi terbaiknya," ujar Robert dalam konferensi pers  Jumat 17 Januari 2020.

Selain menambah jam terbang para pemainnya, Robert pun merasa senang dengan sambutan pihak Selangor. "Sangat terhormat berada di sini, saya berterimakasih atas undangannya," katanya.

Beberapa pemain pilar seperti, Febri Hariyadi, Nick Kuipers, Omid Nazari hingga kiper I Made Wirawan memang tak diboyong ke Malaysia. Namun, Robert tetap menjanjikan permain yang menarik di laga nanti. Ia meyakini, komposisi saat ini akan mengerahkan semua kemampuan terbaiknya.

Beralih ke kubu lawan, Selangor FA, merasa tertantang menghadapi kekuatan Persib. Laga pemanasan tak jadi patokan mereka untuk mengendurkan perlawanan.

Selangor FA yang dilatih B. Sathianathan siap meladeni tantangan tamunya dari Bandung. Terlebih, sebagai tuan rumah turnamen pramusim Asia Challenge, Selangor tetap harus menjaga gengsi.

"Tentu saja pertandingan akan berjalan menarik. Persib salah satu tim besar yang mengikuti turnamen ini dan tim besar di Indonesia."

"Bagi tim saya, melawan Persib di turnamen pramusim adalah tantangan tersendiri. Ini satu kesempatan untuk pemain dalam mengembangkan kemampuan mereka," kata Sathianathan saat konferensi pers.

(tempo.co)

Prediksi Selangor FA Vs Persib Hari Ini Ajang Tes Pemain Brasil


Loading...