Truk Timpa Mobil di Rest Area Tol Cipularang, 1 Orang Terluka

Truk Timpa Mobil di Rest Area Tol Cipularang, 1 Orang Terluka
Sejumlah mobil rusak akibat truk terguling di rest area Tol Cipularang. (Foto: istimewa)
Editor: S.N.A Hot News —Sabtu, 18 Januari 2020 08:09 WIB

Terasjabar.id - Kecelakaan melibatkan delapan kendaraan terjadi di rest area KM 97 jalur B jalan Tol Cipularang, Kampung Cotak, Desa Sadarkarya, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta. Satu orang penumpang minibus terluka akibat terjepit badan kendaraan.

"Kecelakaan terjadi pada pukul 16.15 WIB, dilaporkan ke kami pukul 17.00 WIB. Sebuah truk nopol B-9766-UO diduga hilang kendali ketika hendak mengisi bahan bakar di rest Area KM 97 hingga membentur tujuh kendaraan yang parkir," ujar Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo, Jumat (17/01/2020).


Dilansir dari Detik.com, Insiden kecelakaan ini bermula saat truk kontainer melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Truk dikemudikan Ahmad Humaedi ini memasuki area tersebut untuk mengisi BBM. Truk itu diduga hilang kendali dan tergelincir, lalu terguling menabrak tujuh kendaraan.

Mayoritas kendaraan yang tertimpa dan terbentur mengalami kerusakan di bagian depan, belakang dan samping. "Akibat kecelakaan ini penumpang kendaraan Toyota Avanza nopol D-1736-AFR bernama Intan Prasiska terluka," ucap Zanuar.

Truk Timpa Mobil di Rest Area Tol Cipularang, 1 Orang TerlukaTruk terguling di rest area Tol Cipularang. (Foto: istimewa)

Pantauan detikcom di lokasi kejadian, pukul 21.00 WIB, truk tersebut masih terguling dan belum dievakuasi. Sedangkan tujuh minibus sudah dievakuasi ke pul derek di Jatiluhur.

Korban luka langsung dibawa ke RSU Abdul Radjak Purwakarta. Kasus kecelakaan ini dalam penanganan Petugas Laka Lantas Polres Purwakarta.

Truk Timpa Mobil di Rest Area Tol Cipularang 1 Orang Terluka


Loading...