Truk Kontainer Terbalik Timpa 7 Kendaraan di Rest Area Tol Cipularang

Truk Kontainer Terbalik Timpa 7 Kendaraan di Rest Area Tol Cipularang
Truk kontainer terguling dan menimpa tujuh mobil di Rest Area Tol Cipularang, Purwakarta. (Foto: SINDOnews)
Editor: Admin Hot News —Sabtu, 18 Januari 2020 07:31 WIB

Terasjabar.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Rest Area Km 97 Tol Cipularang, Jalur B (dari Bandung arah Jakarta), Desa Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jumat (17/1/2020). Truk kontainer B 9766 UO terbalik dan menimpa tujuh kendaraan yang sedang parkir di rest area tersebut.

Dilansir dari inews.id, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun satu orang patah tulang dan harus mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit MH Thamrin. Korban diketahui bernama Intan, warga Cileungsi, Gunung Putri, Bogor.

Enam kendaraan yang tertimpa truk container antara lain Toyota Rush D 1417 SGN, Avanza D 1736 AFR, Inova D 1892 AEX, Inova Venturer F 1427 RI, sedan Volvo B 8633 BD, Inova B 2810 SOH dan Avanza D 350 VY.

Berdasarkan pengakuan pengemudi kontainer, Ahmad Humaidi (21), warga Kampung Kareo Kukun RT 04/05, Kabupaten Serang, Banten, insiden itu berawal saat kendaraan yang dikemudikannya melaju dari Bandung menuju Jakarta. Disaat masuk ke Rest Area 97 B, tiba-tiba saja rem blong.

Humaidi pun berusaha keras mengendalikan kendaraannya agar tidak menabrak mobil yang banyak terparkir di tempat istirahat itu. Namun, tetap saja kendaraan berukuran besar itu mendadak oleng dan terbalik dengan roda kanan di atas menghadap utara. Truk kemudian menimpa tujuh kendaraan yang terparkir.

“Kami langsung mengevakuasi korban dan kendaraan yang tertimpa dalam insiden ini. Untuk penanganan selanjutnya, kasus ini kami limpahkan ke Satlantas Polres Purwakarta,” kata petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Cipularang, Aiptu Teguh Subiyantoro.

Truk Kontainer Terbalik Timpa 7 Kendaraan di Rest Area Tol Cipularang Kecelakaan Tol Cipularang


Loading...