Alasan Pelatih Persib Robert Alberts Menyeleksi Duo Brazil yang Kenyang Pengalaman di Vietnam

Alasan Pelatih Persib Robert Alberts Menyeleksi Duo Brazil yang Kenyang Pengalaman di Vietnam
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot Persib —Jumat, 17 Januari 2020 19:14 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, buka suara tentang dua pemain seleksi asal Brasil, Joel Vinicius dan Wander Luiz.

Robert Alberts mengatakan bahwa keduanya akan dipantau pada saat Maung Bandung berlaga di turnamen Asia Challenge di Malaysia, 18-19 Januari 2020.

"Dua pemain asal Brasil mereka ada di sini untuk dipantau sejauh mana mereka bisa menyatu dengan tim," ujar Robert Alberts dalam sesi konferensi pers sebelum turnamen.

Alasan memilih kedua pemain itu untuk diseleksi, kata Robert Alberts, adalah karena sudah memiliki pengalaman di kompetisi Asia Tenggara.

Sejak tahun 2015, Joel Vinicius pernah berkarir di Liga Vietnam bersama Than Quang Ninh, Ho Chi Minh City, dan Song Lam Nghe An.

Sementara Wander Luiz sejak 2017 memperkuat beberapa klub di Liga Vietnam, di antaranya, Long An, Quang Nam, XSKT Can Tho, dan Becamex Bin Duong.

"Karena keduanya punya track record yang bagus di sepakbola Asia dan saya mencari pemain yang sudah terbiasa bermain di level Asia seperti turnamen AFC. Jadi saya ingin tahu kualitas mereka bermain bersama pemain kami," katanya.

Posisi Joel Vinicius dan Wander Luiz ditentukan Robert Alberts

Main tidaknya duet stiker asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius di turnamen Asia Challange 2020 di Selangor Malaysia akan ditentukan pelatih Robert Rene Alberts.

Terlihat dalam sesi latihan terakhir, melakukan game Internal di Stadion SPOrt Arcamanik Kota Bandung pada Rabu (15/1/2020) tadi pagi, kedua pemain asal Brasil itu berada dalam satu grup.

Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan pihaknya dalam game internal itu mencoba beberapa pemain dan menduetkan pemain Brazil tersebut.

"Adaptasi buat mereka ya dengan beberapa pemain yang dirotasi," ujar Yaya

Di ajang Turnamen di Malaysia, Yaya mengatakan semua keputusan nanti ada di pelatih, termasuk soal akan diduetkannya dua Brazil tersebut.

"Tentunya pilihan terakhir ada di coach Robert dalam penempatan kedua pemain itu , apakah Wander Luis dan Joel Vinicius atau misalnya salah satu," kata Yaya.

Selain itu, Yaya menjelaskan pihaknya akan memantau kedua pemain Brasil tersebut dan akan menguji menjadi pemain tunggal di lini depan.

"Karena kita harus melihat salah satu pemain tidak ada disitu, Wander sendiri atau Joel sendiri atau ditempatkan dua duanya," jelasnya. (TribunJabar.id/Ferdyan Adhy Nugraha/Syarif Pulloh Anwari)



Persib Robert Rene Albert Evaluasi Duo Brazil Vietnam


Loading...