Anthony Sinisuka Ginting Tak Menyangka Lajunya Bisa Mulus Hingga Perempat Final Indonesia Masters 2020

Anthony Sinisuka Ginting Tak Menyangka Lajunya Bisa Mulus Hingga Perempat Final Indonesia Masters 2020
(Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 17 Januari 2020 18:26 WIB

Terasjabar.id - Keringat tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tak banyak bercucuran pada Indonesia Masters 2020. Hingga perempat final, unggulan ketujuh ini rutin memetik kemenangan melalui dua gim langsung.

Terbaru, Anthony Ginting berhasil mengalahkan wakil China, Huang Yu Xiang, 21-11 dan 21-14, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Pebulutangkis berusia 23 tahun tersebut berhak menyegel tiket ke semifinal Indonesia Masters 2020. Anthony Ginting masih menunggu pemenang antara Zhao Junpeng (China) melawan Viktor Axelsen (Denmark).

"Apa yang saya rencanakan semalam bersama pelatih Hendry Saputra berjalan dengan baik. Bisa menuntaskan pertandingan tanpa cedera," ujar Ginting pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Sebetulnya saya tidak menyangka bisa menang dengan dua gim karena musuh saya bagus-bagus dan bertanding cukup alot. Tapi saya tidak selalu berpikir untuk menang."

"Saya hanya fokus menyiapkan yang terbaik. Kalau nanti di babak semifinal menang dua atau tiga gim, yang penting saya harus berusaha dulu," imbuh Anthony Sinisuka Ginting.

 


Petik Pelajaran dari Tahun Lalu

Pada tahun lalu, laju Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Masters terhanti di babak perempatfinal. Kini, konsentrasi pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu lebih matang.

"Sebenarnya dari awal bermain, saya tidak mau terlalu berpikir soal hasil. Bukannya pesimistis, saya juga tak ingin berpikir gelar juara," tutur Ginting.

"Saya hanya ingin lebih fokus menyiapkan pikiran, fisik, dan strategi. Saat di lapangan, saya ingin melakukan yang terbaik. Kalau soal hasil, jika saya main bagus, pasti ada hasilnya," jelasnya. Disadur dari Bola.com

Indonesia Masters Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting PBSI


Loading...