Advertisement

Persebaya Resmi Mendapatkan Bek Naturalisasi Asal Kamerun, Siapakah Dia ??

Persebaya Resmi Mendapatkan Bek Naturalisasi Asal Kamerun, Siapakah Dia ??
(Emosi Jiwaku : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 17 Januari 2020 18:04 WIB

Terasjabar.id - Persebaya secara resmi mendatangkan stopper baru. Bek naturalisasi asal Kamerun, Zoubairou Garba, muncul dalam latihan Persebaya di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Jumat sore (17/1/2020).

Zoubairo baru tiba di Sleman, Jumat siang. Hanya beberapa jam kemudian, dia memutuskan mengikuti latihan yang merupakan bagian training centre (TC) atau pemusatan latihan Persebaya.



Kehadiran Zoubairou menambal kekosongan bek asing Persebaya. Dengan statusnya sebagai pemain naturalisasi, dia tetap diharapkan mampu menambah kekuatan lini belakang.

"Persebaya tidak memiliki bek asing. Dengan kehadiran Zoubairou, saya harap kekuatan lini belakang bisa bertambah," kata Aji Santoso, pelatih Persebaya, kepada Bola.com, di Stadion UNY.

Untuk musim 2020, Persebaya tidak memiliki bek asing karena slot itu dihuni pemain tengah dan depan. Di posisi gelandang ada Makan Konate dan Aryn Williams. Barisan depan dilengkapi David da Silva dan Mahmoud Eid.




Bek Berpengalaman

Di sisi lain, Zoubairou adalah bek tengah yang cukup berpengalaman di Indonesia. Dia tercatat pernah membela PSIS Semarang, Persih Tembilahan, dan Sriwijaya FC. Musim lalu, dia menjadi bagian Tira Persikabo.

Posturnya yang mencapai 186 cm menjadi nilai tambah. Dia dapat diandalkan dalam duel bola udara.

"Dia punya kelebihan dalam postur dan perebutan bola di udara. Dia juga sudah berpengalaman dan bisa membantu Persebaya," ujar pelatih asli Malang itu.

Kehadiran Zoubairou membuat Persebaya memiliki 25 pemain untuk musim 2020. Kini, Bajul Ijo hanya butuh tiga pemain lagi untuk memenuhi target 28 pemain dalam skuat musim ini. Disadur dari Bola.com

Persebaya Surabaya Bursa Transfer Liga 1 2020 Stopper Zoubairou Garba


Related Post



Loading...