Universitas Pendidikan Indonesia Membantah Terlibat Bagian Kelompok Sunda Empire

Universitas Pendidikan Indonesia Membantah Terlibat Bagian Kelompok Sunda Empire
(Dream : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 17 Januari 2020 17:37 WIB

Terasjabar.id - Pihak Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) membantah terlibat dalam bagian Sunda Empire. Publik dihebohkan dengan kemunculan kelompok tersebut yang ramai diperbincangkan di jagat maya. UPI menyebut kelompok Sunda Empire hanya meminjam tempat di kampus UPI untuk menggelar sejumlah kegiatan.

"Secara konteks kita pahami keberadaan organisasi tersebut. Pertama kami sampaikan civitas academica, dosen, organisasi mahasiswa dan lainnya tidak ada kaitan dengan Sunda Empire," ucap Kepala Seksi Hubungan Eksternal Kantor Humas UPI Yana Setiawan saat ditemui di Kampus UPI, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Jumat (17/1/2020).

Menurutnya, pihak Sunda Empire mengajukan peminjaman fasilitas gedung untuk menggelar kegiatan. Pihaknya melakukan proses sesuai prosedur yang berlaku sebagai bentuk layanan publik.
Dia membenarkan beberapa kegiatan Sunda Empire digelar di kampus UPI. Seperti balai pertemuan dan juga Taman Isola. "Benar (kegiatan Sunda Empire) ada di UPI," kata Yana.


"Sebagai lembaga pemerintahan memiliki tanggung jawab sebagai layanan publik, sehingga harus mengedepankan layanan publik bagi masyarakat yang ingin mengakses UPI. Salah satunya akses terhadap berbagai fasilitas yang ada di UPI," tutur Yana. Disadur dari Detik.com

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Sunda Empire Viral di Media Sosial


Loading...