Hasil Indonesia Masters 2020: Greysia/Apriyani dan Anthony Ginting Lolos ke Semifinal

Hasil Indonesia Masters 2020: Greysia/Apriyani dan Anthony Ginting Lolos ke Semifinal
Tribunkaltim.co
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 17 Januari 2020 16:50 WIB

Terasjabar.id - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, lolos dari babak perempat final Indonesia Masters 2020 usai melakoni duel ketat.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengalahkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida pada babak perempat final Indonesia Master 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Dalam pertandingan yang berlangsung selama dua gim tersebut, Greysia/Apriyani yang menjadi unggulan delapan menang dengan skor 21-15, 21-16.

Greysia/Apriyani lolos ke semifinal Indonesia Masters 2020. Mereka akan menghadapi Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan).

Jalannya pertandingan

Greysia Polli/Apriyani Rahayu mendominasi jalannya gim pertama. Mereka memimpin 5-2 atas Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Sempat hampir terkejar perolehan poinnya, pasangan Indonesia masih tetap menjaga keunggulannya. Mereka memimpin 7-5.

Kecermatan Greysia/Apriyani dalam membaca arah shuttlecock membuahkan hasil. Pukulan lawan yang dibiarkan keluar membawa mereka unggul 9-7.

Greysia/Apriyani dapat menjaga momentum hingga jeda interval. Papan skor menunjukkan angka 11-8 bagi keunggulan wakil tuan rumah menjelang interval kedua.

Greysia dan Apriyani bahu-membahu membangun serangan untuk menambah poin. Usaha keras mereka membuahkan hasil dan mengubah skor menjadi 13-8.

Melalui pukulan keras ke sisi lapangan, Greysia/Apriyani kembali menambah poin. Kali ini menghasilkan poin ke-15 dan mengubah kedudukan menjadi 15-9.

Setelah itu, pasangan Jepang mencoba perlahan-lahan memperkecil ketertinggalan. Mereka agak diuntungkan dengan kelengahan Greysia/Apriyani.

Akan tetapi selisih skor jauh membantu Greysia/Apriyani menjaga kans untuk menang. Pemenang medali emas SEA Games itu masih unggul saat skor 17-12.

Malahan Matsuyama/Shida dirugikan dengan kesalahan yang mereka buat sendiri. Salah satunya membantu Greysia/Apriyani mengunci gim pertama dengan skor 21-15.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu membuka jalannya gim kedua dengan unggul terlebih dahulu 3-0 usai Nami Matsuyama/Chiharu Shida melakukan kesalahan antisipasi.

Namun, pasangan Indonesia itu tak mampu menjaga keunggulan. Matsuyama/Shida menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Hasil imbang hanya terjadi sebentar, Greysia/Apriyani kembali unggul 8-6 setelah pukulan Matsuyama/Shida tak mengarah ke sasaran.

Lagi-lagi, pukulan Matsuyama/Shida melambung sampai keluar lapangan dan membuat Greysia/Apriyani unggul 11-6 saat jeda gim kedua.

Meski Matsuyama/Shida dapat menambah poin, keunggulan Greysia/Apriyani tetap terjaga.

Kegagalan wakil Negeri Sakura menangkis kok dengan baik membuahkan poin bagi Greysia/Apriyani. Mereka unggul 15-9.

Greysia/Apriyani terlihat mendominasi jalannya pertandingan setelah skor tersebut. Pukulan-pukulan keras mereka lancarkan ke arah Matsuyama/Shida.

Greysia/Apriyani mengunci kemenangan pada gim kedua. Kemenangan dengan skor akhir 21-15, 21-16 membawa mereka melaju ke babak semifinal.

Ginting sukses revans

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melakukan selebrasi saat menjalani pertandingan melawan Chen Long pada perempat final Singapore Open 2019.
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melakukan selebrasi saat menjalani pertandingan melawan Chen Long pada perempat final Singapore Open 2019. (Badminton Indonesia)

Pebulu tangkis tunggal putra tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2020 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Tiket menuju putaran empat besar digenggam Anthony Sinisuka Ginting setelah mengalahkan wakil China, Huang Yu Xiang, pada laga perempat final dengan skor 21-11, 21-14, Jumat (17/1/2020).

Dengan hasil tersebut, Anthony pun menjadi wakil tunggal putra Indonesia pertama yang sukses melaju ke semifinal Indonesia Masters 2020.

Selain itu, kemenangan ini juga membuat Anthony berhasil melakukan revans atas kekalahannya dari Huang pada babak pertama Malaysia Masters 2020.

Jalannya pertandingan

Anthony Sinisuka Ginting membuka angka terlebih dahulu pada gim pertama setelah pengembalian yang dilakukan oleh Huang hanya membentur net.

Huang Yu Xiang berhasil memperkecil kedudukan setelah pukulan yang dilancarkan oleh Anthony Sinisuka Ginting hanya menyangkut di net.

Pertandingan kembali memanas saat Huang berhasil menyamakan kedudukan melalui pukulannya yang membuat Anthony mati langkah.

Namun demikian, Anthony kembali mengambil alih momentum untuk menutup perlawanan Huang pada interval pertama dengan skor 11-8.

Selepas jeda, smash keras dari Anthony Sinisuka Ginting membuatnya berhasil menambah satu angka untuk menjauh dari kejaran Huang Yu Xiang.

Permainan yang ditunjukkan oleh tunggal putra Indonesia itu mampu membuat Huang jatuh bangun untuk mengamankan wilayah permaiannya.

Anthony Sinisuka Ginting semakin di atas angin untuk merebut gim pertama setelah pengembalian Huang Yu Xiang hanya mengarah keluar lapangan.

Tanpa kesulitan berarti, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menghentikan perlawanan Huang pada gim pertama dengan skor 21-11.

Pemain peringkat tujuh dunia tersebut kembali membuka angka terlebih dahulu pada gim kedua usai memenangi adu reli dengan Huang.

Sebuah netting yang kurang sempurna dari Anthony membuat Huang menyamakan kedudukan untuk pertama kalinya pada gim kedua.

Setelah mendapatkan perlawanan, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengambil alih momentum usai pukulannya yang mengarah ke sisi depan wilayah permainan Huang gagal dikembalikan.

Akurasi pukulan yang baik dari Anthony sukses membawanya merebut interval kedua dengan unggul 11-8 atas Huang Yu Xiang.

Selepas jeda, Anthony langsung tancap gas untuk mempelebar jarak dengan Huang Yu Xiang usai meraih dua poin beruntun.

Perlawanan kembali ditunjukkan oleh Huang Yu Xiang melalui smash kerasnya untuk memperkecil jarak dengan Anthony.

Tak berselang lama, Anthony kembali melakukan kesalahan setelah pukulannya hanya menyangkut di net, sehingga Huang mampu memperkecil skor lagi dengan 11-16.

Anthony Sinisuka Ginting akhirnya menuntaskan perlawanan Huang Yu Xiang pada gim kedua dengan skor 21-14.(Tribunjakarta.com)


Indonesia Masters 2020 Anthony Sinisuka Ginting Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Jonatan Christie Anthony Sinisuka Ginting


Loading...