Viral ! Sunda Empire dan Dugaan Penipuan Modus Harta Bung Karno

Viral ! Sunda Empire dan Dugaan Penipuan Modus Harta Bung Karno
Youtube
Editor: Malda Teras Viral —Jumat, 17 Januari 2020 16:09 WIB

Terasjabar.id - Sunda Empire membetot perhatian publik setelah heboh Keraton Agung Sejagat di Purworejo. Aparat tengah menyelidiki aktivitas Sunda Empire di sejumlah daerah di Jawa Barat.

Pemkab Bandung akan segera mendalami keberadaan kelompok tersebut. Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bandung Imam Irianto menilai Sunda Empire memiliki kemiripan dengan Keraton Agung Sejagat.

"Ada kemiripan dengan Agung Sejagat, makanya akan kami dalami," kata Imam kepada wartawan di Pemkab Bandung, Jumat (17/1/2020).

Menurut dia, kelompok yang menyebarkan paham-paham seperti harta Bung Karno itu sering muncul dan berganti nama. "Namanya beda-beda, tapi background-nya itu-itu saja," ucapnya.

"Biasanya motifnya ekonomi yang melatarbelakangi kemunculan kelompok ini. Mereka mendekati warga kalangan menengah ke bawah, diberi harapan palsu dan akan mendapat harta besar," kata Imam menambahkan.

Pemkab Bandung mengimbau kepada masyarakat yang diajak gabung kelompok-kelompok seperti itu agar melaporkan segera ke aparat berwajib. Sejauh ini, Pemkab Bandung belum menerima adanya informasi warga Kabupaten Bandung yang mengikuti kelompok Sunda Empire.

"Belum ada laporan baik dari camat atau kades soal warga (di Kabupaten Bandung) yang mengikuti Sunda Empire," ujar Imam.(Detik)

Sunda Empire Keraton Agung Sejagat Pemerintahan Kota Bandung Viral di Media Sosial Polda Jabar


Loading...