Bambang Pamungkas Telah Resmi Menjadi Manajer Persija Jakarta

Bambang Pamungkas Telah Resmi Menjadi Manajer Persija Jakarta
(Okezone Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 17 Januari 2020 15:32 WIB

Terasjabar.id - Persija Jakarta resmi mengumumkan Bambang Pamungkas sebagai manajer tim untuk musim depan. Keputusan ini disampaikan di Elit Club, Setiabudi, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Mantan pemain yang karib disapa Bepe itu menggantikan Ardhi Tjahjoko, yang mundur beberapa hari lalu.

"Hari ini saya diperkenalkan secara resmi sebagai manajer Persija Jakarta," ujar Bambang Pamungkas.

"Ini bukan peran baru untuk saya. Nanti saya juga dengan Pak Ardhi bersama-sama di tim ini, membantu pelatih Sergio Farias untuk menjalankan roda tim," kata mantan penyerang Pelita Bandung Raya itu.

Sebagai manajer tim, Bambang Pamungkas berjanji tidak akan mengintervensi peran Sergio Farias. Tugas pria berusia 39 tahun ini lebih banyak di luar lapangan.

"Saya bersama Pak Ardhi berada di luar lapangan untuk membantu tim kepelatihan. Kami tak akan mencampuri area teknis pelatih. Kami akan saling bahu-membahu membangun tim ini," jelas Bambang Pamungkas.


Ardhi Tjahjoko Jadi Penasihat Tim

Setelah Bambang Pamungkas menjadi manajer tim, peran Ardhi bergeser ke posisi lain. Pria berpangkat Marsekal Utama (Marsma) TNI AU itu akan menduduki posisi sebagai penasihat tim.

"Tak ada pengurangan orang di manajemen tim, tapi diperkuat. Saya melengkapi. Saya dan Pak Ardhi menjadi kepanjangan presiden tim," tutur Bambang Pamungkas.

"Saya sudah lama di tim ini. Sudah mengenal tim ini. Saya mempercepat pengenalan pelatih kepala ke tim ini, misal soal budaya dan lain-lain," imbuh eks striker Timnas Indonesia itu.

Pada akhir musim 2019 Bambang Pamungkas mengakhiri karier profesional setelah 19 tahun lamanya bertualang ke berbagai klub. Persija Jakarta jadi pelabuhan terakhir Bepe sebelum memutuskan gantung sepatu. Disadur dari Bola.com

Persija Jakarta Bambang Pamungkas Manajer Baru Liga 1 2020


Loading...