King Eze Bisa Keluar Dari Persib Bandung, Dengan Syarat ini

King Eze Bisa Keluar Dari Persib Bandung, Dengan Syarat ini
(indosport : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Jumat, 17 Januari 2020 14:53 WIB

Terasjabar.id  - Nasib bomber andalan Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel, masih belum menentu setelah memutuskan untuk mundur.

Padahal, pemain asal Chad ini, Ezechiel N Douassel, masih memiliki kontrak bersama Persib Bandung satu tahun lagi.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono menyatakan keinginan Ezechiel N Douassel untuk keluar harus melalui persetujuan dari klub.

"Kita berbicara legal, Eze kan sebetulnya masih terikat kontrak dengan Persib," ujar Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Kamis (16/1/2020).

" Jadi kalau misalnya seorang pemain ada keinginan untuk berpindah kostum, tentunya harus ada persetujuan dari kami. Jadi bisa dikatakan, masih dalam tahap pembicaraan."

Jika nantinya ada klub lain yang berminat memakai jasa Ezechiel N Douassel, ucap Kuswara S Taryono, tidak menutup kemungkinan untuk terjadinya proses transfer.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Jumat (18/1/2019).
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Jumat (18/1/2019). (TRIBUN JABAR/FERDYAN ADHY NUGRAHA)

"Kalau nanti sudah ada kesepahaman, pokoknya semuanya sudah diatur dalam kontrak. Karena status kontraknya itu belum berakhir. Eze masih ada masa tenggang waktu satu tahun, masih belum habis masa kontraknya," katanya.

Ketika disinggung sebab Ezechiel N Douassel mengundurkan diri, Kuswara S Taryono tidak mau menjawab.

Menurutnya, saat ini masih dalam tahap pembicaraan internal dan akan disampaikan jika sudah selesai.

"Saya belum bisa sampaikan ke publik, karena masih dalam tahap pembicaraan, mungkin kalau nanti final, itu barang kali," katanya.

Ingin hengkang

Sebelumnya, agen Ezechiel N Douassel, Amogou Mathieu, mengakui jika pemainnya ingin hengkang dari Persib Bandung.

Namun, Mathieu belum mengetahui alasan pasti Ezechiel N Douassel ingin tinggalkan Persib Bandung.

Dikatakan Mathieu, kontrak Ezechiel N Douassel bersama Persib  Bandung memang baru akan habis pada 2021.

Ia pun memastikan bahwa, saat ini, pemain asal Chad itu masih bagian dari Persib Bandung.

"Ezechiel masih punya satu tahun kontrak walaupun dia belum datang tapi masih pemain Bandung secara resmi," ujar Mathieu saat dihubungi awak media, Rabu (8/1/2020).

Striker Persib Bandung Ezechiel Ndouasel menyundul bola ke gawang PSS Sleman.
Striker Persib Bandung Ezechiel Ndouasel menyundul bola ke gawang PSS Sleman. (ferdyan adhy nugraha/tribun jabar)

Lantaran masih terikat kontrak, ucapnya, kepergian Ezechiel N Douassel membutuhkan restu dari manajemen Persib Bandung.

"Belum tahu, katanya dia mau pindah tapi Persib kan harus kasih ok (persetujuan manajemen). Pak Teddy dan Pak Umuh kan yang ambil keputusan di Persib. Kami harus hormati dan ikut aturan. Bagaimanapun, kami harus hormati atasan kami," tambahnya.

Sebagai agen, ujar Mathieu, mengaku tidak bisa membawa pemainnya keluar sebelum kontraknya bersama Pangeran Biru habis.

Mathieu pun akan menyerahkan semua keputusan kepada jajaran manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

"Ezechiel bilang mau pindah tapi Pak Teddy atau Pak Umuh belum setuju, kalau ada jalan Ezechiel keluar itu keputusan dari mereka (manajemen) bukan saya. Mudah-mudahan ada jalan keluar, ga ada masalah yang tidak bisa selesai," kata Amogou Mathieu.

Diakui Mathieu, banyak tim peserta Liga 1 yang menginginkan Ezechiel N Douassel. Namun, Ia memastikan tidak akan menawarkan Ezechiel kepada tim lain sebelum kontraknya dengan Maung Bandung habis.

"Dia (Ezechiel) salah satu pemain liga yang diminati tim lain tapi bukan karena itu. Kami tidak akan lawan aturan. Kalau sudah lawan (aturan) itu pelanggaran, kami tidak ingin kerja gitu. Saya sebagai agen tidak mungkin kerja begitu, kami selalu cari jalan keluar damai," ucapnya. Disadur dari Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

Persib Bandung Liga 1 2020 Ezechiel Ndouassel


Loading...