Advertisement

Heboh Kemunculan Sunda Empire, Pemkot Bandung Turun Tangan

Heboh Kemunculan Sunda Empire, Pemkot Bandung Turun Tangan
Sunda Empire. Foto: Youtube/Sunda Empire
Editor: Dea Teras Bandung —Jumat, 17 Januari 2020 13:36 WIB
Terasjabar.id - Belum habis publik dihebohkan dengan munculnya kerajaan-kerajaan di Purworejo dan Blora, Jawa Tengah, kini muncul isu baru. Ya, kini publik di media sosial diramaikan dengan keberadaan Sunda Empire di Bandung.

Mengutip dari kumparan.com, Sunda Empire ini dikaitkan dengan Keraton Agung Sejagat di Purworejo. Raja dan raja Keraton Agung Sejagat kini telah ditetapkan sebagai tersangka penipuan.

Dalam informasi yang tersebar di media sosial, Sunda Empire disebutkan lahir untuk menyambut Indonesia yang lebih makmur dan sejahtera. Masih dalam postingan yang sama, masa pemerintahan dunia saat ini disebut berakhir sampai 15 Agustus 2020.

"Kejayaan itu dikendalikan di Bandung sebagai Mercusuar," demikian penjelasan soal Sunda Empire di akun Facebook Renny Khairani Miller yang juga viral di whatsapp group.


Sunda Empire
Sunda Empire. Foto: Youtube/Sunda Empire
Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandung Ferdi Ligaswara mengaku belum mengetahui soal keberadaan Sunda Empire ini. Namun, Pemkot akan melakukan penelusuran.

"Akan menelusuri dulu," kata Ferdi saat dikonfirmasi wartawan pada Jumat (17/1).

Ferdi menyebut, penelusuran dilakukan untuk memastikan Sunda Empire berbenturan dengan aturan atau tidak. Jangan sampai kehadiran mereka menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

"Jangan membuat kegaduhan atau hal-hal yang berbenturan dengan aturan," ucap dia.


Keberadaan Sunda Empire juga dapat dilihat di media sosial lainnya, YouTube. Mereka berulangkali mengunggah aktivitasnya dengan akun Sunda Empire.

Salah satu rekaman video memperlihatkan anggota Sunda Empire diduga sedang berada di Lapangan Gasibu dengan mengenakan seragam dan topi baret.

Dalam video itu tampak seorang pria tengah berbicara di hadapan sekelompok orang. Antara lain dia mengatakan,"... asal mereka datang ke Bandung, mendaftarkan diri pada sistem imperium dunia, namanya Kekaisaran Sunda, Kekaisaran Matahari."

Heboh Kemunculan Sunda Empire Pemkot Bandung Turun Tangan


Related Post


 


Loading...