Muda-mudi Banyak yang Menginap di Hotel Tak Berizin Pasirkaliki

Muda-mudi Banyak yang Menginap di Hotel Tak Berizin Pasirkaliki
Editor: Admin Teras Cimahi —Jumat, 17 Januari 2020 10:13 WIB
Terasjabar.id - Keberadaan penginapan di Jalan Budi Atas, RT 03/RW 07, Kelurahan Pasir Kaliki, Kecamatan Cimahi Utara, cukup diminati terutama oleh kalangan muda-mudi. 

Berdasarkan penelusuran ke penginapan yang berbentuk seperti rumah itu, ada beberapa motor pelanggan yang terparkir di halaman. 

Menurut Teguh (30), salah satu karyawan penginapan, kebanyakan pelanggan yang melakukan reservasi terutama melalui aplikasi yakni anak-anak muda. 

"Setelah reservasi kan mereka ambil kunci, kalau bayar ada yang lewat aplikasi atau bayar di tempat. Ya memang kebanyakan masih muda, kalau yang ibu-ibu atau bapak-bapak jarang sih," ujar Teguh. 

Saat ditanya berapa kamar yang terisi, Teguh mengatakan dari 13 kamar yang ada, sekitar 5 kamar sudah dipesan dan terisi, termasuk pesanan pagi yang baru saja diterima. 

"Tadi pagi udah ada yang reservasi terus tadi baru masuk. Berdua juga. Mungkin karena di Cimahi jarang penginapan jadi pada kesini," katanya. 

Pada hari biasa, reservasi melalui aplikasi bakal lebih murah ketimbang reservasi langsung. 

"kalau pakai aplikasi lebih murah, yang tadi pagi cuma Rp 90 ribu. Kalau langsung biasanya Rp 150 ribu. Mau beberapa jam juga bisa, tapi tetap dihitung 24 jam menginap," bebernya. 

Teguh mengatakan tidak mengetahui soal perizinan yang ditempuh oleh pemilik atau soal kabar warga yang tidak terima karena penginapan tersebut belum berizin. 

"Kalau itu engga tahu, saya cuma kerja disini," tandasnya. (SDK)

Muda-mudi Banyak yang Menginap di Hotel Tak Berizin Pasirkaliki Pasirkaliki Cimahi


Loading...