Jalan Ambles yang Berada di Daan Mogot Kota Tangerang Sudah Bisa Dilewati Oleh Kendaraan

Jalan Ambles yang Berada di Daan Mogot Kota Tangerang Sudah Bisa Dilewati Oleh Kendaraan
(Okezone : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 16 Januari 2020 16:39 WIB

Terasjabar.id - Jalan ambles di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, arah menuju Jakarta Barat, sudah bisa dilalui kendaran. Mulai dari pemotor sampai kendaraan bertonase berat hingga 100 ton terlihat melewati jalan yang sebelumnya berlubang itu.

sekitar pukul 13.30 WIB, petugas gabungan dari Dinas Perhubungan Kota Tangerang dan Polres Metro Tangerang membuka barrier jalan dari Lampu Merah Tanah Tinggi. Ratusan pengendara langsung bisa melewati jalan tersebut dengan pengawalan petugas gabungan.

Jalan yang tepat berada di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) Tanah Tinggi tersebut saat ini sudah dibuka kedua lajurnya, di mana sebelumnya ditutup untuk dilakukan perbaikan.

"Hari ini kita lakukan ujicoba Jalan Daan Mogot yang sempat ambles beberapa waktu lalu, di mana uji coba ini dilakukan untuk melihat bagaimana kekuatan dan penurunan pengerasan tanah yang sudah kita lakukan," ujar Pejabat Pembuat Komitmen Kementerian PUPR Euis Rahayu saat ditemui di lokasi, Kamis (16/1/2020) siang.

Dia juga menuturkan, untuk proses pengerasan yang dilakukan Kementerian PUPR tersebut ditutup dengan pelat baja yang mampu menahan beban hingga 100 ton.

"Pelat baja bisa menahan beban hingga 100 ton, kita observasi dahulu agregat yang kita gunakan, jika sudah settle atau kuat menahan beban baru kita aspal," jelas Euis.



Petunjuk Rambu Jalan

Arus lalu lintas sendiri terpantau lancar meski debu bekas proses perbaikan masih menyelimuti jalan tersebut. Namun, masih terdapat pengendara yang kebingungan dengan rambu jalan yang belum sepenuhnya normal seperti di simpang Lampu Merah Tanah Tinggi. Masih ada kendaraan yang berbelok ke arah Jalan Pembangunan III, padahal jalan sudah dibuka dua arah. Disadur dari Liputan6.com

Jalan Ambles Jalan Daan Mogot Kota Tangerang Kendaraan


Loading...