Dihantam Isu Korupsi Rp 10 Triliun, Dirut Asabri: Uang Kalian Aman

Dihantam Isu Korupsi Rp 10 Triliun, Dirut Asabri: Uang Kalian Aman
Direktur Utama Asabri Sonny Widjaja. (Suara.com/Achmad Fauzi)
Editor: S.N.A Hot News —Kamis, 16 Januari 2020 13:36 WIB

Terasjabar.id - Direktur Utama PT Asabri (Persero) Sonny Widjaja buka suara terkait isu korupsi Rp 10 triliun yang dialamatkan ke Asabri. Ia pun membantah adanya praktik korupsi dana pensiun Anggota TNI/Polri yang dikelola oleh perseroan.

Sonny Widjaja bahkan menjamin dana pensiun milik TNI/Polri masih dikelola dengan baik oleh perseroan.

"Kepada seluruh peserta Asabri, baik prajurit TNI, anggota Polri dan seluruh ASN Menhan dan Polri, saya tegaskan, saya menjamin bahwa uang kalian yang dikelola di Asabri Aman. Tidak hilang, dan tidak dikorupsi," kata Sonny Widjaja dalam konferensi pers di Kantornya, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Dilansir dari Suara.com, Dalam hal ini, Sonny Widjaja meminta semua pihak harus mengacu pada data dan fakta-fakya yang ada sebelum berkomentar terkait Asabri.

"Hentikan pendapat membicarakan yang cenderung tendensius dan menjurus negatif yang mengakibatkan kegaduhan," ucap dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memanggil Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk membahas permasalahan PT Asabri (Persero).

Hal tersebut dilakukan Mahfud usai mendengar adanya dugaan korupsi di tubuh Asabri hingga mencapai Rp 10 triliun.

Adapun dari pertemuan tersebut akan melahirkan langkah-langkah yang mesti dilakukan pemerintah guna menyelesaikan permasalahan Asabri.

"(Dipanggil terkait Asabri) minggu ini, kan masih pada di luar negeri semua itu pak Erick dan sebagainya. Jadi kita akan panggil dan kemudian akan jalan," kata Mahfud.

Dihantam Isu Korupsi Rp 10 Triliun Dirut Asabri: Uang Kalian Aman


Loading...