Pemain Asing Persib Mencetak Gol Pada Gim Internal di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, ini yang Dikatakan Pelatih Fisik Persib Bandung

Pemain Asing Persib Mencetak Gol Pada Gim Internal di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, ini yang Dikatakan Pelatih Fisik Persib Bandung
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Rabu, 15 Januari 2020 15:27 WIB

Terasjabar.id - Persib Bandung menggelar gim internal di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Rabu (15/1/2020) sebagai bagian persiapan untuk turnamen Asia Challenge.

Dalam gim internal itu, tim pelatih membentuk dua tim yang mengenakan pakaian biru dan kuning dengan durasi pertandingan 3x15 menit.

Skor akhir dimenangkan oleh tim biru yang diperkuat oleh dua pemain asing seleksi, Joel Vinicius dan Wander Luiz.

Gol kemenangan tim biru diciptakan oleh Joel Vinicius pada menit ke 11.

Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan bahwa tujuan digelarnya gim internal ini untuk adaptasi antar pemain.

"Secara keseluruhan yang penting pemain bisa beradaptasi kemudian mereka kami mencoba diingatkan kembali ini turnamen pra musim bukan turnamen di masa in season," ujar Yaya setelah memimpin latihan.

Di samping itu, Yaya mengungkapkan bahwa turnamen di Malaysia bukanlah ajang kompetitif seperti liga.

Sehingga ia ingin anak asuhnya untuk bermain secara hati-hati sambil berusaha untuk memberikan yang terbaik.

"Jadi buat kami adalah bagaimana perkembangan pemain dalam mengembangkan permainan yang memang di masa preseason, bukan berusaha untuk mendapatkan sesuatu hingga akhirnya malah cedera," ucapnya.

Riwayat Kondisi Fisik Duo Brasil

Wander Luiz dan Joel Vinicius, dua pemain asal Brasil yang sedang menjalani trial di Persib Banding tidak punya riwayat cedera panjang.

Hal itu diketahui dari hasil medical check up yang sudah dilakukan terhadap Wander Luiz dan Joel Vinicius.

"Untuk yang kedua pemain Brasil ini tidak ada riwayat cedera berat. Artinya, riwayat beristirahat karena cedera lebih dari satu bulan itu enggak ada. Jadi, aman," kata dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Selasa (14/1/2020).

Selain itu, Rafi Ghani mengatakan keduanya bisa beradaptasi dengan cuaca yang ada di Indonesia.

Meskipun lebih panas dari Malaysia, asal Wander Luiz dan Joel Vinicius bisa menjaga kondisi, maka tak akan ada masalah.

Selain Wander dan Joel, Rafi Ghani mengatakan hasil medical check up semua pemain bagus.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani
Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Kami melakukan dua orang (Brasil) medical check up dan hasilnya baru saya dapatkan barusan. Hasilnya dalam batas normal. Nanti hasil MCU ini semua saya laporkan ke manajemen, Pak Teddy (Tjahjono), dan pelatih," ujar Rafi Ghani. 

Diketahui, Wander Luiz dan Joel Vinicius belum resmi menjadi bagian dari skuat asuhan Robert Alberts.

Duo Brasil yang sama-sama direkrut dari klub di Vietnam ini masih harus melewati seleksi dalam sesi latihan dan tur pra musim.

Nasib  Wander Luiz dan Joel Vinicius bakal ditentukan setelah turnamen Asia Challange 2020 di Malaysia, 18-19 Januari.

Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan bahwa keduanya akan dinilai dari proses adaptasinya di sesi latihan.

"Adaptasi ini kan bukan hanya di pertandingan. Bisa jadi adaptasi di pertandingan ini tidak cukup menentukan kalau misalnya satu dua pemain ini bisa adaptasi lebih cepat tapi penting juga adaptasi di latihan," ujar Yaya Sunarya setelah memimpin latihan di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Minggu (12/1/2020).

Robert Pantau dari Negeri Kincir Angin

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, selalu mendapat laporan perkembangan pemain meskipun tak bisa mendampingi tim.

Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan bahwa pihaknya selalu berkomunikasi dengan Robert yang kini berada di Belanda.

"Kami hampir tiap hari kami komunikasi mengenai program latihan, sharing mengenai beberapa pemain yang kami tempatkan di taktikal kami saat latihan, kemudian bagaiamana perkembangan mereka kemudian persiapan ke Malaysia itu sendiri kemudian kami bicara lagi mengenai persiapan buat nanti training center," ujar Yaya setelah memimpin latihan di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Selasa (14/1/2020).

PEMANASAN : Pelatih Fisik Yaya Sunarya (tengah) memimpin melakukan pemanasan bersama pemain saat mengikuti latihan di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Jumat (10/1). Pemain kembali menggelar latihan perdana setelah selesainya musim Liga 1 2019.
PEMANASAN : Pelatih Fisik Yaya Sunarya (tengah) memimpin melakukan pemanasan bersama pemain saat mengikuti latihan di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Jumat (10/1). Pemain kembali menggelar latihan perdana setelah selesainya musim Liga 1 2019. (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Menurut Yaya, Robert sangat senang dengan progres yang ditunjukkan anak asuhnya dalam beberapa kali sesi latihan.

Namun, soal dua pemain seleksi asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius, Robert kata Yaya akan memantaunya langsung ketika berada di Malaysia.

"Sejauh ini dari apa yang kami sampaikan, baik dari saya, dari pak Budiman kemudian dari Coach Luiz sendiri mengenai perkembangan pemain, Coach Robert cukup apresiasi dengan kinerja kami semua dan pemain," ucapnya.

Robert rencananya tak akan mendampingi Persib ketika berlatih di Bandung.

Mantan pelatih Arema FC ini akan terbang langsung ke Malaysia untuk memimpin latihan satu hari menjelang pertandingan Asian Challenge. Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

Persib Bandung Turnamen Asia Challenge 2020 Gim Internal Stadion SPOrT Jabar Arcamanik Pemain Asing


Loading...