Madura United Matangkan Strategi Sebelum Menghadapi JDT Dalam Laga Ujicoba

Madura United Matangkan Strategi Sebelum Menghadapi JDT Dalam Laga Ujicoba
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 14 Januari 2020 19:22 WIB

Terasjabar.id - Madura United mulai fokus mempersiapkan diri untuk melakoni laga uji coba. Mereka dijadwalkan bertandang ke markas dua klub Malaysia Super League, yaitu Johor Darul Ta’zim atau JDT pada 19 Januari, dan Terengganu FC pada 21 Januari 2020.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mulai memberikan porsi latihan taktik kepada anak asuhnya. Maklum, dua laga itu bakal jadi kali pertama buat Laskar Sape Kerap melakoni pertandingan di luar negeri.

Persiapan itu telah dimulai dalam latihan di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin (13/1/2020). Sejumlah pemain mulai berdatangan, kecuali para pemain asing yang masih berada di negara asalnya.

“Tentu harus dimulai dari sekarang agar bisa lebih padu dalam strategi. Sebab, kami akan uji coba internasional, seperti yang sudah kami umumkan sebelumnya itu lawan dua tim Malaysia,” kata pelatih yang karib disapa RD itu.

RD meminta kepada staf pelatih untuk bisa mengembalikan kondisi kebugaran para pemainnya selepas liburan. Hal itu masih menjadi pekerjaan rumah buat Madura United mengingat para pemain baru berdatangan dari kampung halamannya.

“Sedikit demi sedikit tetap ada penambahan fisik, tapi akan lebih fokus terhadap strategi. Penambahan yang lebih besar dilakukan bagi pemain yang fisiknya kurang memenuhi harapan, apalagi yang baru gabung,” ucap RD.

“Intensitas latihan akan bertambah dan akan terbilang tinggi. Ini butuh perhatian para pemain agar tidak cedera. Jaga kondisi dan memanfaatkan istirahat sesedikit apa pun. Bagaimana jika ada cedera, bahaya bagi mereka dan tim,” imbuh pelatih yang juga menjabat sebagai manajer Madura United itu.

 



Asep Berlian Menyusul

Satu pemain yang baru datang ke Bangkalan adalah gelandang Asep Berlian. Pemain asli Bogor itu meminta izin datang terlambat bergabung dengan skuat Madura United, tidak seperti pemain lain yang sudah memulai latihan sejak Jumat (10/1/2020). 

“Saya mengurus paspor, karena tim mau ke Malaysia. Makanya, saya izin dan baru bisa bergabung latihan hari ini. Saya jaga kondisi, sudah ada jadwal untuk gym, jadi tidak ada masalah meskipun langsung ikut latihan dan telat tiga latihan,” tutur Asep. Disadur dari Bola.com

Madura United JDT Laga Uji Coba Liga 1 2020


Loading...