Advertisement

Massa Kontra Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Unjuk Rasa di Kawasan Patung Kuda, dan Melepar Tomat Kepada Pria Bertopeng Anies Baswedan

Massa Kontra Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Unjuk Rasa di Kawasan Patung Kuda, dan Melepar Tomat Kepada Pria Bertopeng Anies Baswedan
(Metro Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 14 Januari 2020 17:10 WIB

Terasjabar.id - Massa kontra Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, melakukan aksi semacam teatrikal. Mereka melempar tomat kepada pria bertopeng wajah Anies Baswedan.

"Ibu-ibu ini ada Anies Baswedan, mau kita apain sekarang," pekik Siska Rumondor, salah satu koordinator massa kontra Anies Baswedan dari mobil komando, Selasa (14/1/2020).

"Lempar tomat," jawab massa yang terlihat antusias.

Sekitar pukul 16.10 WIB, seorang pria menggunakan topeng Anies Baswedan kemudian memasuki kerumunan massa. Sontak massa kemudian melempari pria bertopeng Anies tersebut dengan tomat.

"Iya ini kita bawa dari rumah (tomatnya)," kata Meli, salah satu peserta aksi di lokasi.

Pria bertopeng Anies Baswedan itu kemudian jadi sasaran lemparan tomat. Pria itu sesekali mengangkat tangannya ke atas saat dilempari tomat.
Meski di tempat yang berbeda jarak, orasi antara pendukung pro dan kontra terhadap Gubernur DKI Anies Baswedan seolah-olah bersahut-sahutan. Sementara massa yang kontra menuntut Anies dimakzulkan, kubu pembela bicara potensi mantan Mendikbud itu sebagai R1-1.

Lontaran dari kubu pembela Anies itu disampaikan oleh orator Abu Jibril. Pria yang juga pernah tergabung dalam relawan gerakan #2019GantiPresiden ini menyebut akan mendukung Anies menjadi calon presiden 2024.

"Beliaulah sangat potensi sebagai RI-1. Kita dapat laporan menghancurkan beliau, melakukan pembusukan. Pada 2022 beliau tidak bisa ikut pilkada agar hilang, sehingga tidak ikut kompetisi di 2024 menjadi calon presiden," ucap Jibril saat orasi di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). Disadur dari Detik.com

Massa kontra Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Unjuk Rasa Jakarta Pusat


Related Post



Loading...