Jalani Laga Debut, Pasangan Baru Ganda Campuran Tontowi / Apriyani Tembus Babak Utama Indonesia Masters 2020

Jalani Laga Debut, Pasangan Baru Ganda Campuran Tontowi / Apriyani Tembus Babak Utama Indonesia Masters 2020
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 14 Januari 2020 16:41 WIB

Terasjabar.id - Pasangan baru Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu, menjalani laga debut di sektor ganda campuran Indonesia Masters 2020, Selasa (14/1/2019). Meski tanpa persiapan apa pun, Tontowi/Apriyani berhasil melewati kualifikasi dan lolos ke babak utama. 

Pasangan baru ini tampil tanpa persiapan. Mereka awalnya ada di daftar tunggu, tiba-tiba dinyatakan lolos ke babak kualifikasi karena pasangan Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Han (Singapura) menyatakan mundur.

Dua pasangan lain di daftar tunggu juga menolak tampil yaitu pasangan Kim Sa-Rang/Kim Ha-na (Korea) dan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani (Indonesia).

Tontowi/Apriyani mulai dipasangkan di turnamen Malaysia Masters 2020 pekan lalu. Namun mereka tak masuk babak kualifikasi karena peringkat belum mencukupi. Hal yang sama terjadi di Indonesia Masters kali ini, sehingga Tontowi/Apriyani tak ada persiapan apa pun.

Namun mereka berhasil menembus babak utama Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, dengan skor 21-16, 21-17.

"Kami kan tampilnya juga menit-menit akhir, jadi tadi masih menyesuaikan, agak masih canggung. Tapi kami belajar sedikit demi sedikit, kamunikasi saya dan Apri juga bagus, sehingga lebih mudah adaptasinya," kata Tontowi setelah pertandingan.

"Saya sudah tahu permainan Apri bagaimana, saya percaya dengan individunya dari cara mainnya juga. Jadi tadi tidak terlalu pusing hari ini hasilnya bagaimana, yang penting dijalani dulu," lanjut Tontowi tentang debutnya bersama Apriyani di Indonesia Masters 2020. 

 




Masih Beradaptasi dan Tanpa Beban

Sebelumnya, Tontowi berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow, sedangkan Apriyani fokus di ganda putri bersama Greysia Polii.

"Saya juga masih menyesuaikan sama mas Owi. Main ganda campuran beda dengan ganda putri. Di ganda putri biasanya main reli. Tapi tadi bagaimana caranya saya harus kasih bola yang enak untuk mas Owi. Mas Owi bimbingnya juga enak, dia banyak memberi tahu saya, semoga seterusnya bisa seperti ini," sebut Apriyani dalam konferensi pers di Istora.

Meskipun main rangkap, Apriyani mengaku akan tetap fokus di kedua nomor. Saat ini di ganda putri bersama Greysia, Apriyani duduk di peringkat delapan dunia.

"Saya fokus di dua-duanya, saya dikasih tanggung jawab sama PBSI dan harus jaga itu dan buktikan. Saya coba jalani," ucap Apriyani yang baru satu kali latihan bersama Tontowi.

Di babak utama, Tontowi/Apriyani sudah ditunggu unggulan ketujuh dari Korea, Seo Seung-Jae/Chae Yujung. Menghadapi tantangan ini, Tontowi/Apriyani mengaku akan tetap optimis dan tampil tanpa beban. Disadur dari Bola.com

 

Indonesia Masters 2020 Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu Laga Debut Pasangan Baru Indonesia


Loading...