Viral di Media Sosial !! Kambing Sedang Dijemur di Pinggir Jalan Digondol Oleh Maling dan Terekam Kamera CCTV

Viral di Media Sosial !! Kambing Sedang Dijemur di Pinggir Jalan Digondol Oleh Maling dan Terekam Kamera CCTV
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 14 Januari 2020 16:01 WIB

Terasjabar.id - Seekor kambing digondol maling saat dijemur pemiliknya di pinggir jalan di Boyolali. Pencurian kambing itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Dalam rekaman CCTV yang beredar tersebut, terlihat dua orang pelaku berboncengan mengendarai sepeda motor. Pengendara motor terlihat mengenakan jaket warna hijau dan pembonceng mengenakan jaket merah.

Keduanya berhenti di samping kios kelontong dan tepat di bawah CCTV, di kampung Dukuh Senting, Desa Senting, Kecamatan Sambi. Mereka sempat mengawasi kondisi lingkungan sekitar dan setelah sepi pelaku yang mengenakan jaket merah langsung mengambil kambing itu dan diangkat ke sepeda motor.

Kambing itu tampak dimasukkan ke dalam karung plastik dan diletakkan di pangkuan pria berjaket merah. Keduanya langsung kabur dengan sepeda motor warna merah yang diketahui berpelat nomor AD 3200 AYF.

Pemilik kambing Pandiyanto mengatakan seekor kambingnya hilang pada Senin (13/1) siang. Pandiyanto menyadari kambingnya hilang saat akan dibawa pulang untuk diberi makan.

"Siang itu kan (cuaca) panas, terus kambing saya jemur di sini. Sorenya mau dikasih makan kok tiba-tiba nggak ada satu," kata Pandiyanto kepada para wartawan di rumahnya, Selasa (14/1/2020).

Sebelum hilang satu ekor, Pandiyanto mengaku menjemur tujuh kambingnya di jalan kampung dekat rumahnya. Pandiyanto juga sempat bertanya ke tetangganya namun kambingnya itu tak juga ditemukan. Pandiyanto baru tahu kambingnya hilang dicuri setelah melihat rekaman CCTV dari warung tempat dia menjemur kambing.

"Di tempat Mbak Warti sini itu malah ada CCTV. Dibuka baru tahu ternyata kambingnya diambil orang. Sudah saya laporkan ke polisi," jelasnya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Sambi AKP Nur Ahmad Kholis mengatakan pencurian kambing di Dukuh Senting, Desa Senting itu dilaporkan ke Polsek Sambi Senin (13/1) pukul 20.30 WIB. Saat ini polisi masih melakukan lidik terkait pencurian kambing ini.

"Kambing yang dicuri satu ekor," kata Nur Kholis.


Terekam CCTV, Kambing Dimaling Saat Dijemur di Pinggir JalanFoto: Polisi olah TKP pencurian kambing di Boyolali (Ragil/detikcom)


Polisi juga sudah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Saat ini polisi masih memburu pelaku pencurian kambing milik Pandiyanto itu.

"Kami sedang melakukan upaya penyelidikan, karena terekam CCTV, nomor polisinya sudah diketahui, insyaallah bisa segera terungkap. Mudah-mudahan dalam waktu dekat terungkaplah," ujar Nur Kholis. Disadur dari Detik.com

Pencurian Kambing Kamera CCTV Boyolali Viral di Media Sosial


Loading...