Advertisement

Pesona Curug Jenggala Baturraden, Bisa Selfie dengan 3 Air Terjun

Pesona Curug Jenggala Baturraden, Bisa Selfie dengan 3 Air Terjun
Curug Jenggala di Baturraden, Purwokerto, Banyumas menawarkan pesona keindahan alam dan spot foto unik. (Foto: istimewa)
Editor: Dea Yuk Piknik —Selasa, 14 Januari 2020 08:59 WIB

Terasjabar.id - Curug Jenggala di Baturraden, Purwokerto, Kabupaten Banyumas kini banyak diburu para traveler. Tak hanya menawarkan keindahan alam dan sejuknya suasananya, curug tersebut juga unik dan Instagenik karena memiliki tiga aliran air terjun, sehingga kerap dijadikan objek untuk swafoto.

Curug Jenggala terletak di Dusun Kalipagu, Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden. Ketenger merupakan salah satu desa wisata karena banyaknya destinasi wisata di wilayah ini.

Curug Jenggala cocok untuk menjadi destinasi yang wajib dikunjungi bagia Anda yang ingin melepas penat setelah disibukkan rutinitas kerja. Curug ini menawarkan keindahan yang sangat luar biasa dengan konsep yang kekinian.

"Curug Jenggala merupakan wisata air terjun di kawasan Baturraden. Dulunya curug ini bernama Curug Tempuan, dan saat ini lebih dikenal dengan Curug Jenggala, karena air terjun ini merupakan tempat bertemunya beberapa sungai. Curug ini memiliki 3 air terjun yang tingginya sejajar kurang lebih 30 m dari permukaan tanah," tulis Instagram @ayodolan dikutip Senin (13/1/2020).

Objek wisata yang sedang tren di Curug Jenggala ini adalah adanya Selfie Deck dengan papan kayu berbentuk hati. Traveler kerap berswafoto dengan selfie deck berlatarkan air terjun.

Untuk mencapai Curug Jenggala bisa ditempuh dari Kota Purwokerto sekitar 30 menit hingga satu jam tergantung cuaca. Bagaimana, tertarik berswafoto di Curug Jenggala?

(inews.id)

Pesona Curug Jenggala Baturraden Bisa Selfie dengan 3 Air Terjun Purwokerto Kabupaten Banyumas


Related Post



Loading...