Pesawat Hercules TNI AU Mendarat Darurat di Aceh Utara akibat Gangguan Teknis

Pesawat Hercules TNI AU Mendarat Darurat di Aceh Utara akibat Gangguan Teknis
Pesawat Hercules TNI AU mendarat darurat di Bandara Lhoksukon, Aceh Utara akibat gangguan teknis, Senin (13/1/2020). (Foto: Antara)
Editor: Admin Hot News —Selasa, 14 Januari 2020 08:01 WIB

Terasjabar.id - Pesawat Hercules C-130 TNI Angkatan Udara dengan nomor registrasi A-1321 mendarat darurat di Bandara Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, karena mengalami permasalahan teknis, yang dilansir dari inews.id, Senin (13/1/2020).

Kolonel Pnb Hendro Arief H menyebutkan pesawat Hercules tersebut sedang melaksanakan dukungan penerbangan angkutan umum militer. Pesawat membawa logistik militer, personel TNI AU dan kru.

Namun, Kolonel Pnb Hendro Arief H tidak merincikan permasalahan teknis yang dialami, sehingga menyebabkan pesawat mendarat di Bandara Lhoksukon.

"Benar ada pesawat Hercules TNI mendarat di Bandara Lhoksukon karena permasalahan teknis," katanya.

Danlanud Sultan Iskandar Muda itu mengatakan, Pesawat Hercules C-130 TNI Angkatan Udara tersebut berangkat dari dari Lanud Soewondo Medan menuju Bandara Malikul Saleh Lhokseumawe.

"Ini adalah penerbangan rutin setiap bulan. Tujuan berikutnya Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar dan Lanud Maimun Saleh, Sabang," kata Kolonel Pnb Hendro Arief H.

Dia mengatakan, kondisi saat ini semuanya aman, termasuk pesawat dan kru. Pesawat saat ini masih dalam perbaikan di Bandara Lhoksukon, Aceh Utara. "Rencananya besok akan ada dukungan tim pemeliharaan lapangan untuk perbaikan pesawat tersebut," katanya.

Pesawat Hercules TNI AU Mendarat Darurat di Aceh Utara akibat Gangguan Teknis


Loading...