Allegri Masuk Kandidat Pelatih Barcelona untuk Gantikan Valverde

Allegri Masuk Kandidat Pelatih Barcelona untuk Gantikan Valverde
Massimiliano Allegri. (Foto: Sky Sports)
Editor: Admin Sport Style —Selasa, 14 Januari 2020 07:33 WIB

Terasjabar.id - Massimiliano Allegri dikabarkan masuk sebagai kandidat pelatih Barcelona. Spekulasi tersebut ditiupkan media Spanyol Mundo Deportivo.

Melansir dari inews.id, posisi nakhoda klub asal Katalan itu masih dipegang Ernesto Valverde, namun nasibnya di ujung tanduk menyusul kegagalan Lionel Messi dkk pada Piala Super Spanyol 2020. Di ajang itu, Barca dikalahkan Atletico Madrid pada semifinal.

Di Spanyol beredar kabar kalau nasib Valverde bakal ditentukan Senin (13/1/2020) pada rapat antara Presiden klub Josep Maria Bartomeu, CEO Oscar Grau, Direktur Transfer Eric Abidal, serta asistennya, Ramon Planes dan Javier Bordas.

Xavi Hernandez sebenarnya menjadi pilihan utama untuk menggantikan Valverde. Namun, legendaris Barcelona itu menolak mengambil alih tim tersebut pada pertengahan musim. Kondisi ini membuka pintu buat para kandidat lainnya.


Menurut Mundo Deportivo, agen Allegri menawarkan kliennya itu kepada Barcelona. Saat ini, sang arsitek masih menganggur setelah “cerai” dengan Juventus akhir tahun lalu setelah meraih scudetto Serie A lima musim beruntun, dan dua kali menembus final Liga Champions.

Bukan hanya Allegri yang bakal dipertimbangkan Barca. Masih ada kandidat lain seperti mantan Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino, mantan pelatih Real Betis Quique Setien dan Arsitek Estudiantes de La Plata Gabriel Milito.

Tentu, keputusan siapa yang bakal menakhodai Barca selanjutnya akan sangat menentukan stabilitas tim ini. Pasalnya, Messi dkk akan segera menghadapi Napoli pada 16 besar Liga Champions bulan depan. Di laga tersebut, Blaugrana dipastikan tanpa Luis Suarez yang harus menepi empat bulan untuk memulihkan cederanya.

Allegri Kandidat Pelatih Barcelona Gantikan Valverde


Loading...