Gilang dan Adit Selamat Dari Bacokan Golok di Bandung, Bripka Saepudin Hadir di Tengah Genting

Gilang dan Adit Selamat Dari Bacokan Golok di Bandung, Bripka Saepudin Hadir di Tengah Genting
(Detik News : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 13 Januari 2020 19:21 WIB

Terasjabar.id - Bripka Saepudin anggota Polsek Cicendo Kota Bandung hadir di tengah genting. Pada Jumat (10/1/2020), ia melintas Jalan Mochamad Yunus yang padat penduduk.

Suasananya sepi saat ia melintas mengendarai sepeda motor. Saat itu, ia baru saja melaksanakan tugasnya sebagai Bhayangkara‎.

"Suasananya sepi. Tiba-tiba di depan saya ada ribut-ribut, ada dua orang posisi terjatuh, lalu ada lagi seorang pria pakai helm tengah mengacungkan golok seperti sedang hendak memukulkan ke orang yang terjatuh," ujar Saepudin ditemui di Mapolrestabes Bandung, Senin (13/1/2020).

Dua pria yang terjatuh itu bernama Gilang dan Aditia Maulana. Gilang merupakan korban pembacokan dan dibonceng oleh Gilang.

Seketika, Bripka Saepudin menghentikan laju sepeda motornya. Ia berdiri, mengeluarkan senjata api, mengacungkannya ke udara kemudian melepaskan tembakan.

"Saat itu saya lihat orang yang bawa golok seperti hendak akan memukulkannya ke yang lagi jatuh. Spontan saya lepaskan tembakan untuk mencegah itu terjadi," ujar Saepudin.

Tiba-tiba, pelaku melarikan diri. Sedangkan Adit berusaha membawa motor dan Gilang ia hampiri. Saepudin sempat berusaha mengejar pelaku dengan mencegatnya di persimpangan jalan.

"Tapi ternyata saya lihat ada Adit yang bawa motor itu kepala belakangnya berdarah. Saya hubungi piket reskrim untuk bantuan pertolongan dan membawa Adit ke rumah sakit," ujar Saepudin.

Peristiwa pembacokan itu terekam CCTV dan viral di media sosial. Tampak Adit yang berusia 17 tahun dibonceng Gilang. Tiba-tiba, dari arah belakang diserang pelaku.

Kemudian, datang seorang pria turun dari motor, melepaskan tembakan. Pria itu anggota Polsek Cicendo, Bripka Saepudin.

"Saya melaksanakan standar operasedur. Tembakan dilepaskan untuk mencegah adanya korban," kata Saepudin.

Satreskrim Polrestabes Bandung mengambil alih kasus pembacokan di Jalan Muhammad Yunus, Cicendo Kota Bandung. Peristiwa itu terekam CCTV dan viral. Semula kasus itu ditangani Polsek Cicendo.

Di video, tampak dua pria berboncengan dalam sepeda motor. Tiba-tiba, mencegat pengendara motor yang lewat kemudian menyerang, satu orang terluka akibat sabetan senjata tajam. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (10/1/2020).

"Ditangani tim gabungan dari Satreskrim Polrestabes Bandung dan Polsek Cicendo," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema via ponselnya, Minggu (12/1/2020).

Saat ini, tim tersebut sudah menindak lanjuti penanganan kasus tersebut. Kata dia, mereka sudah melakukan olah tempat kejadian perkara hingga memeriksa saksi-saksi.

"Dan melakukan pengejaran terhadap pelaku. Untuk motifnya masih didalami. Rekaman CCTV jadi petunjuk untuk menangkap pelaku," kata Irman.

Dalam rekaman itu, saat kejadian, ada seorang anggota polisi tidak memakai seragam sempat melepaskan tembakan untuk membubarkan orang.

"Anggota saat itu sedang melintas di lokasi kejadian. Kemudian melihat kegaduhan, melepaskan tembakan untuk menghindari kejadian tambah parah. Saat itu anggota melihat korban perlu pertolongan dan langsung dievakuasi ke RSHS Bandung," ujar Irman. Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

Bripka Saepudin Pembacokan Gilang Aditia Maulana Polsek Cicendo Kota Bandung


Loading...