Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Garut Tempati Kantor Baru

Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Garut Tempati Kantor Baru
Editor: Malda Hot News —Senin, 13 Januari 2020 15:29 WIB

Terasjabar.id, Garut - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut miliki gedung baru. Gedung yang beralamat di Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini diresmikan Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, Senin (13/01/2020).

Peresmian dihadiri Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman, Setda Garut H. Deni Suherlan, Ketua DPRD Garut Euis Ida, Kapolres Garut, AKBP. Dede Yudy Ferdiansyah, S.I.K M.I.K, Dandim 0611/Garut, Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han), para Kepala SKPD dan tamu undangan lainnya.

"Kantor pemerintahan merupakan salah satu unsur penting sebagai upaya memberikan pelayanan prima kepada warga masyarakat. Dengan adanya gedung kantor baru ini, dapat memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat Garut yang membutuhkan legalitasnya sebagai warga masyarakat,” kata Bupati Rudy Gunawan dalam sambutannya.

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat lanjut Bupati, secara bertahap akan memperbaiki sistem yang lebih baik lagi.

Gambar


”Tentu mulai saat ini kita perbaiki sistem itu, sehingga dapat mempermudah terutama untuk administrasi kependudukan, secara signifikan dan dapat langsung dirasakan masyarakat," ucapnya.

Lanjut Bupati, sekarang Pemkab Garut telah membuat cargo untuk perekaman di semua kecamatan, artinya warga tidak perlu datang ke Garut hanya untuk membuat KTP, cukup di kantor-kantor kecamatan yang ada di kabupaten Garut.

"Yang jadi masalah di seluruh kabupaten/kota hingga saat ini, daerah tidak di beri kewenangan untuk belanja pengadaan blangko KTP dengan menggunakan dana APBD, jadi masih mengandalkan kuota yang diberikan oleh Kemendagri," ucapnya.

Bupati Rudy berharap, Disdukcapil menjadi percontohan bagi dinas lain, perubahan sistem yang baik dapat menghasilkan intregritas pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat.

”Saya berharap dengan menempati kantor gedung baru ini, pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan lagi, sesuai kemampuan keuangan daerah terus membangun Kabupaten Garut," ucap Bupati Garut, tahun ini Pemkab telah mengganggarkan pembangunan 7 kantor kecamatan, di tahun 2021 sebanyak 12 kantor kecamatan dan di tahun 2022 seluruh kantor kecamatan memiliki kantor baru. (Jajang Sukmana)

Disdukcapil Garut Kantor Baru


Loading...