Badai Mengamuk di Rest Area Tol Cipali, 'Tidak Ada Korban Jiwa' Menurut BPBD

Badai Mengamuk di Rest Area Tol Cipali, 'Tidak Ada Korban Jiwa' Menurut BPBD
(Beritacenter.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 13 Januari 2020 14:47 WIB

Terasjabar.id - Badai mengamuk di rest area KM 166 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Sejumlah fasilitas seperti penerangan jalan umum (PJU) dan SPBU rusak. Beruntung tidak korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Iya kejadiannya Sabtu kemarin. Tidak ada korban jiwa," kata Kepala BPBD Kabupaten Majalengka Agus Permana kepada detikcom melalui sambungan telepon, Senin (13/1/2020).

Agus menyebutkan pada awal tahun ini sedikitnya ada dua kejadian angin puting beliung. Sementara itu, pada tahun 2019 sebanyak 22 kejadian angin puting beliung. "Sebelum di rest area kemarin, ada juga di Loji. Masih atu kecamatan, yakni Jatiwangi," katanya.


Agus mengimbau agar masyarakat waspada saat cuaca ekstrem. "Jangan berteduh di pohon-pohon kalau ada angin besar. Akhir-akhir beberapa kali angin besar, ribut atau puting beliung sering terjadi," ucapnya.


Sebelumnya, Corporate Communication Dept Head PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Theresia Dyah membenarkan adanya kejadian tersebut. Dyah menerangkan kejadian angin kencang yang merusak sejumlah fasilitas di KM166 Tol Cipali itu terjadi pada Sabtu (11/1/2020 kemarin.
"Beberapa fasilitas seperti penerangan jalan umum (PJU) dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) rusak, tidak berfungsi secara maksimal," kata Dyah dalam keterangan yang diterima detikcom, Senin (13/1/2020).

Cuaca Ekstrem Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) Badai


Loading...