Rempah Indonesia Ternyata Punya Potensi Dijadikan Obat HIV/AIDS

Rempah Indonesia Ternyata Punya Potensi Dijadikan Obat HIV/AIDS
Bupati Puncak, Papua, Willem Wandik mengatakan, pemerintahnya mengaku siap mempromosikan obat tradisional di wilayahnya yang dapat menyembuhkan HIV/AIDs. (Foto/Ilustrasi/SINDOphoto)
Editor: Admin Teras Health —Senin, 13 Januari 2020 09:54 WIB

Terasjabar.id - Bupati Puncak, Papua, Willem Wandik merasa tema Strategi Jalur Rempah Dalam Lima Prioritas Industri Nasional Untuk Mewujudkan Indonesia Berdikari' dalam Rakernas I PDI Perjuangan tepat.

Untuk itu, pemerintah yang dipimpinnya mengaku siap untuk mempromosikan obat tradisional di wilayahnya yang dapat menyembuhkan HIV/AIDS.

"Tema ini sangat benar. Sesuai konteks dunia yang sedang berkembang. Bagaimana potensi rempah-rempah bisa dikembangkan," ujar Willem di Lokasi Rakernas PDIP, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (12/1/2020).

Kata Willem, satu di antaranya, yang dapat dikembangkan dari Puncak, Papua, adalah obat tradisional yang diyakini dapat menyembuhkan HIV atau AIDS.

"Daerah Puncak juga ada salah satu alat yang namanya obat tradisional untuk penyembuhan HIV/AIDS yang sedang dikembangkan," kata Willem.

Menurut Willem, diperlukan penelitian lebih lanjut mengenai tanaman tersebut. Seperti dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), peneliti, atau dari badan riset yang ada.

"Saya sedang dorong. Saya sangat welcome kalau ada yang mau meneliti. BPOM, riset atau peneliti untuk obat riset. Tumbuh-tumbuhan di papua luar biasa. Bahkan KB, ada yang tidak perlu suntik," pungkasnya. 

(sindonews.com)

Rempah Indonesia Ternyata Punya Potensi Dijadikan Obat HIV/AIDS


Loading...