Resmi, Sergio Farias Jadi Pelatih Baru Persija Jakarta

Resmi, Sergio Farias Jadi Pelatih Baru Persija Jakarta
Persija Jakarta resmi menunjuk Sergio Farias sebagai pelatih baru untuk Liga 1 2020.
Editor: Admin Sport Style —Senin, 13 Januari 2020 07:36 WIB

Terasjabar.id - Persija Jakarta resmi menunjuk Sergio Farias sebagai pelatih baru untuk Liga 1 2020. Pelatih asal Brasil ini dikontrak satu musim dengan opsi perpanjangan.

Presiden Persija Ferry Paulus mengatakan, ini merupakan keputusan yang tepat. Sergio dipilih dari beberapa kandidat yang ada.

“Kami resmi teken kontrak dengan Sergio Farias sebagai pelatih Persija untuk kompetisi tahun ini. Rekam jejaknya yang bagus, membuat Persija tertarik merekrutnya,” ujar Ferry di situs resmi klub, Minggu (12/1/2020).

Meski baru pertama kali melatih di Indonesia, nakhoda berusia 52 tahun itu bukan orang baru di sepak bola Asia Tenggara. Dia pernah dua periode menukangi klub asal Thailand Suphanburi pada 2014-2015, dan 2016-2017.

Dia juga pernah melatih di Korea Selatan bersama Pohang Steelers dan membawa klub itu juara Liga Champions Asia 2009 dan finis ketiga pada Piala Dunia Antarklub di tahun yang sama.

Selain itu, Sergio pernah berkarier di Timur Tengah bersama Al Ahli (Arab Saudi), dan Al Wasl (Uni Emirat Arab). Tahun lalu, dia membesut klub asal Kairo, Mesir, Gaish SC.

Sergio juga pernah melatih Guangzhou R&F (China), dan dipercaya menukangi Timnas Brasil U-17, dan U-20. Total 27 tahun dia sudah berkarier sebagai pelatih.

“Sergio sebelumnya pernah membesut klub pro asal Korea Selatan dan berhasil menjadi kampiun di liga bahkan pernah keluar sebagai juara antarklub di Asia. Itu pertimbangan kami merekrut dia. Kami yakin bisa membawa Persija juara sesuai target kami,” ujar Ferry.

Ferry menjelaskan, saat ini Sergio masih ada di negaranya, Brasil. Dia masih mengurus visa di Brasil sehingga belum bisa bergabung pada latihan perdana Persija, Senin (13/1/2020) besok.

“Nanti Asisten Pelatih Sudirman bersama staf pelatih Persija akan memimpin latihan perdana. Setelah masalah administrasi selesai, dia akan bergabung dengan tim secepatnya,” ucap Ferry.

(inews.id)

Sergio Farias Jadi Pelatih Baru Persija Jakarta


Loading...