Advertisement

Zamzam Pool Kolam renang Berkonsep Ragam Pesona

Zamzam Pool Kolam renang Berkonsep Ragam Pesona
Kolam renang Zamzam Pool berlokasi di Desa Manislor antara jalan Raya Kuningan-Cirebon
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 12 Januari 2020 12:50 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Zamzam Pool yang berlokasi di tepi jalan raya Kuningan-Cirebon tepatnya di Desa Manislor Kecamatan Jalaksana adalah salah satu destinasi wisata baru di Kabupten Kuningan Jawa Barat, dengan konsep ragam pesona rekreasi seperti fasilitas water park/water boom, area mini zoo dan sarana Infinity Pool yaitu kolam renang tanpa batas/ tepi yang berada di ketinggian dengan kelebihan rekreasi renang keluarga seraya menikmati area pemandangan yang terhampar disekitarnya.

Gambar mungkin berisi: langit, biliar, luar ruangan dan alam

(Kolam renang Zamzam Pool berlokasi di Desa Manislor antara jalan Raya Kuningan-Cirebon)

Owner Zamzam Pool Jonatun Umbara saat ditemui disela-sela pengunjung Minggu (12/1-2020) menuturkan, lokasi ini bermula sebagai ajang silaturahmi keluarga. Namun seiring perkembangan kami membangun destinasi wisata terbaru khususnya di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning)

Tepatnya Agustus 2018 silam mengawali pembangunan objek wisata diatas tanah seluas 5.000 meter persegi, dengan status tanah milik pribadi di jalan raya Kuningan – Cirebon, Desa Manislor, Kec Jalaksana. Lokasi ini memiliki kelebihan yaitu terdapat dua sumber mata air bersih yang sangat berlimpah. Itulah sebabnya kami memberi nama Zamzam, tutur Umbara yang pernah ikut mengelola objek wisata Cibulan dan menimba berbagai ilmu kepariwisataan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, biliar, langit, luar ruangan dan air

Dari pengalaman itu lahirlah gagasan, ingin membangun destinasi wisata terbaru dengan nuansa kolam renang tapi berbeda dengan kolam renang yang sudah ada,” papar mantan awak kapal pesiar yang pernah bermukin di USA selama 12 tahun.

Umbara menuturkan bahwa, destinasi wisata Zamzam Pool ini awalnya hanya untuk wisata keluarga pribadi. Waktu itu sebulan menjelang bulan Ramadhan . Tapi diluar dugaan antusias masyarakat luar biasa,. Setelah dibuka untuk umum ternyata arus pengunjung selalu ramai rata-rata setiap hari mencapai 2000 orang/ pengunjung terutama pada moment lebaran jumlah pengunjung semakin membludak. Khususnya dari Ciayumajakuning bahkan dari daerah Brebes, Tegal dan kota lainnya dari Jawa Tengah berdatangan ke Zamzam Pool, ujarnya.

Melihat animo pengunjung yang semakin ramai, kami membangun lahan parkir dikawasan kanan kiri lokasi Zamzam Pool untuk memfasilitasi pengunjung. Lahan parkir ini bisa menampung 250 kendaraan R 4 dan ratusan R 2 (sepeda motor).

Fasilitas kolam renang di Zamzam Pool ini Ada enam kolam berbagai ukuran antara lain, kolam untuk 'batita' tinggi air 10 cm, ukuran 'balita' 30 cm, ukuran remaja/dewasa 120 cm, 150 cm dan ada kolam khusus air panas. Selain itu dilengkapi pula tempat bilas dan kamar ganti pakaian di tiap kolamnya. Sedangkan fasilitas pendukung lainnya, berupa wahana bermain anak seperti ayunan, kereta mini, tempat mewarnai, dan yang lainnya.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, langit, luar ruangan dan alam

(Infinity : kolam renang tanpa batas rekreasi renang keluarga seraya menikmati panorama Gunung Ciremai)

Sementara itu, fasilitas bagi pengunjung disediakan kantin yang bersih dan artistik dengan aneka makanan dan minuman. Fasilitas lain terdapat mushola yang luas sehingga nuansa religius tetap terjaga. Hal yang kami prioritaskan adalah suasana yang ramah lingkungan dengan berbagai jenis pepohonan, ujarnya.

“Konsep saya, ingin menciptakan tempat wisata keluarga yang murah, bersih, serta nyaman, dengan tiket terjangkau hanya Rp 10.000/orang tanpa dibatasi durasi. Zona sebelah timur Zamzam Pool nampak hamparan sawah dan merupakan panorama alam yang indah dan sebelah barat nampak gunung Ciremai menjulang tinggi 3078 M dpl. Target kedepan ujar Umbara, menjadikan Zamzam Pool sebagai wahana rekreasi keluarga sekaligus sebagai ajang hiburan rakyat yang murah meriah, paparnya. Program jangka panjang, akan membangun cottage, taman Kelinci dan fasilitas lainnya, pungkas Umbara.

(H WAWAN JR)

Zamzam Pool Kolam Renang Jalan Raya Kuningan-Cirebon Destinasi Wisata Baru


Related Post



Loading...