Bupati Cup 2020, Memotivasi Atlet Tarung Derajat Berprestasi

Bupati Cup 2020, Memotivasi Atlet Tarung Derajat Berprestasi
Editor: Admin Sport Style —Sabtu, 11 Januari 2020 19:26 WIB

Terasjabar.id - Dengan semboyan "Aku Ramah Bukan Takut, Aku Tunduk Bukan Berarti Takluk", sejumlah 171 atlet Tarung Derajat Aa Boxer Kabupaten Garut mengikuti turnamen kejuaraan Bupati Cup 2020 di GOR Beladiri Ciateul, Jl. Merdeka, Desa Jayaraga, Kecanatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/01/2020).

 

Turnamen direncakan berlangsung selama dua hari Sabtu-Minggu (11-22/01/2020) ini dibuka Kapolres Garut diwakili Wakapolres Garut Kompol Abdul Kholik, SH, S.I.K., dihadiri Dandenpom III/2 Garut, Dandim 0611/Garut di wakili Danramil 1111/Tarogong, Kapolsek Tarogong Kidul, Ketua Pencab Tarung Derajat Kabupaten Garut, Ketua KONI Kabupaten Garut, Kadispora diwakili Kabid Olahraga, dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Wakapolres mengatakan, atas nama pribadi dan mewakili Bapak Kapolres dari jajaran Kepolisian Resort Garut apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini dan prinsipnya dari kepolisian support mendukung baik dari aspek keamanan. Selain itu Wakapolres mengajak, untuk menjaga sportifitas, jaga keselamatan yang itu yang terpenting.

 


Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng., sangat mengapresiasi karena kegiatan ini merupakan program KONI yang harus disosialisasikan dan dilaksanakan oleh cabor terutama dalam peningkatan intensitas pertandingan.

 

"Kita mensupport dan supaya lebih sering melakukan pertandingan, sebagai bahan evaluasi untuk perubahan kearah yang lebih baik dan semakin bagus," ucap Syakur, pertandingan ini bagian persiapan menghadapi Porprov 2020.

 

Untuk itu tambah Syakur, karena masih jauh dari harapan, KONI Kabupaten Garut memberikan tambahan bantuan matras, yang merupakan bantuan dari Pak Bupati supaya bisa dipergunakan untuk berlatih dengan baik.

 

“Alhamdulillah amanat Pak Bupati kita sampaikan meskipun masih jauh dari harapan. Yang penting anak-anak bisa berlatih dengan lebih baik dan kedepannya semakin baik," harapnya.

 

Selain itu tambah Syakur, di tahun ini ada satu atlet Tarung Derajat dari Kabupaten Garut, atas nama Ainun Kuswandi yang akan memperkuat kontingen Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020.

 

"Kami mohon Do'a dan dukungannya dari seluruh masyarakat, semoga mampu menorehkan prestasi dan membawa harum khususnya Kabupaten Garut dan Jawa Barat," pungkas Syakur.

 

Ditempat yang sama, Ketua Pencab Tarung Derajat Kabupaten Garut, Jajang Ismail mengatakan, kejuaraan ini merupakan rasa tanggung Pengurus Cabang (Pengcab) dalam mempersiapkan teknis, diantaranya untuk mempersiapkan PORKAB.

 

"Kami mencoba mengadakan kejuaraan ini untuk memotivasi, mengukur kemampuan dan potensi dari para peserta, dan kami baru mempersiapkan 10 kecamatan, tapi yang sudah mengikuti ada 12 kecamatan," jelasnya.

 

 

(Jajang Sukmana)

 

Bupati Cup 2020 Memotivasi Atlet Tarung Derajat Berprestasi Garut


Loading...