Siswi yang Dikeluarkan Gegara Ucapan Ultah Sudah Dapat Sekolahan Lagi

Siswi yang Dikeluarkan Gegara Ucapan Ultah Sudah Dapat Sekolahan Lagi
Foto: Thinkstock
Editor: S.N.A Teras Viral —Sabtu, 11 Januari 2020 18:28 WIB

Terasjabar.id - Siswi AN yang dikeluarkan dari SMP IT Nur Hidayah Solo karena akumulasi kesalahan aturan sekolah termasuk karena mengucapkan selamat ulang tahun, dipastikan kini sudah sekolah lagi. Dia sudah diterima di sekolah lain.

"Hari pertama masuk sekolah kemarin masih ke sini anak dan orang tuanya. Tapi anak ini sudah dapat sekolah baru, sudah masuk," ujar Kepala SMP IT Nur Hidayah, Zuhdi Yusroni, Sabtu (11/1/2020).


Dilansir dari Detik.com, Hal serupa juga ditegaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan Surakarta, Etty Retnowati. Dia mengaku memantau masalah tersebut. Namun dia memastikan bahwa AN sudah bersekolah lagi di salah satu SMP di Laweyan, Solo.


"Anaknya sudah dapat sekolah. Saya sudah tugaskan Kabid SMP kalau memang ada yang perlu ditindaklanjuti. Yang jelas, seluruh anak di Solo harus bersekolah. Silakan lapor ke kami jika tidak dapat sekolah," ujar Etty, Sabtu.


Seperti diberitakan sebelumnya, AN dikeluarkan dari sekolah tersebut karena dinilai melakukan sejumlah kesalahan sehingga akumulasi poin pelanggarannya telah memenuhi batas toleransi. Kesalahan dia yang terakhir adalah mengucapkan selamat ulang tahun untuk temannya.

"Karena sejak akan bersekolah di sini, calon siswa sudah kami tegaskan tidak boleh berinteraksi berlebihan dengan lawan jenis. Itu termasuk pelanggaran berat, tapi ternyata itu tetap dilakukan," ujar Zuhri.

Siswi yang Dikeluarkan Gegara Ucapan Ultah Sudah Dapat Sekolahan Lagi


Loading...