8 Tangga Darurat Jalan Tol Japek Layang Ditarget Selesai Akhir Januari 2020

8 Tangga Darurat Jalan Tol Japek Layang Ditarget Selesai Akhir Januari 2020
Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated.Foto/SINDOphoto/Dok
Editor: Admin Hot News —Sabtu, 11 Januari 2020 17:22 WIB

Terasjabar.id - PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) kembali melanjutkan pekerjaan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

"Salah satunya yaitu, pembangunan emergency cccess berupa tangga darurat di delapan titik yang dimulai minggu ini hingga ditargetkan selesai pada 31 Januari 2020," ungkap Direktur Utama PT JJC, Djoko Dwijono pada wartawan, dilansir dari sindonews.com, Sabtu (11/1/2020).

Menurut Djoko, akan ada delapan titik tangga darurat yang terpasang di area sekitar U-turn Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated, baik di tengah ataupun di median jalan tol, yaitu di Km 13+200, Km 17+200, Km 21+500, Km 24+800, Km 28+300, Km 31+900, Km 36+700 dan Km 38+600. "Nantinya di delapan lokasi ini akan berlangsung tahapan pekerjaan pemasangan tangga darurat yang dimulai dari pembuatan pondasi, pembobokan parapet/barrier, erection struktur tangga darurat hingga pembuatan akses/tutupan tangga darurat," ujarnya.


Dia menerangkan, PT JJC juga mengimbau pengguna jalan untuk dapat mengantisipasi perjalanan karena dengan adanya pekerjaan pemasangan tangga darurat ini maka akan dilakukan pengaturan lalu lintas. Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Kepolisian untuk pengaturan lalu lintasnya.

"Untuk pekerjaan minor seperti pembobokan parapet/barrier akan dilaksanakan situasional tergantung dengan kondisi lalu lintas. Sementara itu untuk pekerjaan erection struktur tangga darurat akan dilaksanakan di window time, pukul 22.00– 05.00 WIB," katanya.

Djoko memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat pekerjaan itu dan mengimbau pengguna jalan yang melintasi lokasi tersebut agar dapat mengantisipasi perjalanannya, tetap berhati-hati, mentaati arahan petugas di lapangan, mematuhi rambu-rambu lalulintas yang ada, serta melakukan pembaharuan informasi lalulintas yang akan dilalui melalui aplikasi perjalanan. 

8 Tangga Darurat Jalan Tol Japek Layang Ditarget Selesai Akhir Januari 2020


Loading...