Pilotnya Tuduh Penumpang Hina Maskapai, Garuda Indonesia Minta Maaf

Pilotnya Tuduh Penumpang Hina Maskapai, Garuda Indonesia Minta Maaf
Pesawat Garuda Indonesia [shutterstock]
Editor: S.N.A Hot News —Sabtu, 11 Januari 2020 17:16 WIB

Terasjabar.id - PT Garuda Indonesia menyampaikan permohonan maaf terkait insiden penumpang yang hampir ditahan karena dituding menghina maskapai. Insiden tersebut sempat viral di media sosial.

Dilansir dari Suara.com, enumpang saat itu menggunakan layanan penerbangan GA 404 Rute Jakarta - Denpasar pada 4 Januari 2020.

PLT Direktur Utama Garuda Indonesia Fuad Rizal menyesalkan insiden yang terjadi terlebih setelah beredarnya data pribadi penumpang.

"Kami juga menyesalkan beredarnya data pribadi penumpang dan keluarga sehingga menimbulkan ketidaknyamanan. Dapat kami pastikan bahwa hal tersebut bukan berasal dari Garuda Indonesia," kata Fuad melalui keterangan tertulis yang didapat Suara.com, Sabtu (11/1/2010).

Fuad juga mengatakan, telah berupaya menjalin komunikasi dengan penumpang bersangkutan untuk mengusahakan penyelesaian.

"Saat ini Garuda Indonesia sedang melakukan investigasi atas pilot dimaksud untuk mengetahui lebih lanjut dugaan apakah yang bersangkutan telah melampaui kewenangannya ketika bertugas atau telah bekerja sesuai prosedur," tandas Fuad.

Untuk diketahui, insiden penumpang hampir ditahan mencuat setelah dibagikan Jessica Wijaya melalui cuitan di jejaring Twitter pribadinya @jesswjk, Senin (6/1/2020).

Bermula dari sang suami yang berusaha meminta izin ke toilet karena anaknya ingin buang air besar. Tapi tidak dizinkan oleh pramugari dengan alasan keamanan.

Mendapat respons tersebut suami Jessica sempat dibuat kesal hingga menggerutu di kursi penumpang.

Apes, setibanya di bandara, Jessica dan rombongan justru ditahan oleh pihak maskapai dengan alasan sang suami telah menghina maskapai saat berada di pesawat.

Setelah melakukan negosiasi, Jessica dan keluarga tidak jadi ditahan. Terbaru, Jessica juga menyampaikan pihak Garuda Indonesia telah meminta maaf kepadanya.

"Update: kemarin dan hari ini, perwakilan dari Garuda yaitu PLT CEO Pak Fuad Rizal, PLT Direktur Operasional Pak Tumpal Hutapea, captain Widi Armiadi, FA Ni Wayan Seiko sdh menemui gue dan suami gue untuk meminta maaf," tulisnya, Jumat (10/1/2020).

Pilotnya Tuduh Penumpang Hina Maskapai Garuda Indonesia Minta Maaf


Loading...