Tes Kepribadian Singkat, Objek Pertama yang Tampak Cerminkan Sifat dan Kebutuhanmu

Tes Kepribadian Singkat, Objek Pertama yang Tampak Cerminkan Sifat dan Kebutuhanmu
Tes kepribadian dengan gambar relasional. ©Meaww/YourTango
Editor: S.N.A Life Style —Sabtu, 11 Januari 2020 16:31 WIB

Terasjabar.id - Menurut artikel yang dilansir YourTango, ada tes kepribadian berdasar teori relasional. Secara sederhana, tes kepribadian seperti ini bertujuan untuk menebak karakter seseorang berdasarkan responsnya terhadap sejumlah gambar yang ditumpuk menjadi satu. Berbeda dari Rorschach Test yang menganalisis karakter berdasar interpretasi visual terhadap pola tak bermakna dari noda tinta.

Kali ini, kita akan mencoba analisis kepribadian sederhana dengan teknik yang digunakan di teori relasional. Silakan lihat gambar di bawah ini. Terdapat sembilan jenis binatang yang ditumpuk menjadi satu. Dilansir dari Merdeka.com, Objek pertama yang tertangkap oleh mata Anda akan mewakili kepribadian Anda secara garis besar.

©Meaww/YourTango

1. Kuda

 /></p>
<p style=Meaww/YourTango

Secara umum, kuda merepresentasikan kekuatan penggerak kehidupan yang mendorong Anda untuk mengikuti hasrat Anda. Hewan ini juga merupakan tanda seseorang yang mampu menjaga keseimbangan dengan mengikuti sifat naluriah tanpa harus mendobrak norma sosial. Jika Anda melihat kuda, mungkin keseimbangan di dalam hidup adalah hal yang paling Anda butuhkan saat ini.

Selain itu, mereka yang melihat kuda jantan terlebih dahulu punya kecenderungan untuk menuruti dorongan seksual dan memiliki kegemaran terhadap hal-hal seru.

2. Ayam Jantan

 /></p>
<p style=Meaww/YourTango

Jika ayam jantan adalah objek pertama yang bisa Anda lihat dengan jelas, maka Anda adalah orang yang suka memamerkan diri untuk mencapai tujuan. Tapi ini bukan berarti Anda sombong, ya. Pasalnya ayam jantan juga mengeimbangi kekurangannya dengan sederet kelebihan.

Ayam jantan banyak dipuji karena bisa diandalkan. Mereka dikenal sebagai simbol lima kebajikan, aitu tanggung jawab sosial, kesetiaan dalam perkawinan, keberanian, kebaikan, dan kepercayaan diri.

3. Kepiting

 /></p>
<p style=Meaww/YourTango

Kehadiran seekor kepiting dimaksudkan untuk mengingatkan kita pada beberapa hal, misalnya bahwa kita tidak selalu dapat mengambil jalan langsung untuk mencapai tujuan kita. Kadang kita harus rela melangkah ke samping dan mengumpulkan perspektif baru. Bahwa komunitas itu sangat penting untuk pengembangan diri, tetapi kita juga perlu introspeksi secara mandiri. Bahwa kita harus tahu kapan saatnya bergerak dan kapan saatnya menarik diri.

Jika kepiting adalah objek pertama yang tampak di mata Anda, kemungkinan besar Anda adalah seseorang yang pemalu dan sangat sensitif. Tetapi Anda juga suka mengeksplorasi dan menggunakan waktu menyendiri dengan bijak demi untuk kepentingan diri sendiri maupun orang lain.

4. Belalang Sembah

 /></p>
<p style=Meaww/YourTango

Anda yang melihat belalang sembah lebih dahulu mungkin punya kebutuhan mendalam terhadap ketenangan dan waktu untuk sendiri. Ini adalah orang-orang yang cenderung kewalahan dengan keramaian, sehingga merasa perlu untuk membatasi diri dengan dunia luar demi menjaga ketenangan batin.

Anda punya kesabaran dan motivasi untuk belajar menemukan ritme hidup yang paling sesuai untuk Anda. Anda mungkin jarang memutuskan sesuatu dengan pertimbangan hati-hati, tapi Anda memang cukup cerdas dan bijak untuk membuat keputusan dengan cepat.

5. Serigala

 /></p>
<p style=Meaww/YourTango

Jika sosok serigala adalah objek pertama yang tertangkap mata, maka Anda adalah individu yang terorganisir. Anda sangat memahami perlunya keseimbangan antara harmoni dan disiplin.

Anda bisa membangun hubungan dengan orang lain dalam waktu singkat, karena Anda memiliki naluri yang tajam. Anda juga cerdas dan cenderung memelihara jaringan relasional dengan teman dan anggota keluarga yang loyal kepada Anda. Itu jika Anda sedang berada di kondisi mental terbaik.

Pada saat-saat terburuk, Anda bisa bersikap sangat kaku dan kompetitif. Sikap seperti itu didorong oleh kebutuhan Anda terhadap keteraturan dan batasan.

6. Anjing

 /></p>
<p style=Meaww/YourTango

Anjing adalah objek pertama yang Anda lihat? Mungkin Anda sedang perlu diingatkan untuk jujur dan lebih baik terhadap diri sendiri.

Pada dasarnya Anda memiliki semangat besar dan kapasitas untuk mencintai. Karena itulah semangat hidup Anda sulit dipatahkan. Anda juga punya kecenderungan untuk menyenangkan orang lain dan melindungi.

7. Rajawali

 /></p>
<p style=Meaww/YourTango

Seseorang yang melihat sosok rajawali lebih dulu mungkin sedang butuh kembali ke jalan spiritual. Anda sedang perlu mendengarkan suara hati terdalam untuk menemukan kembali tujuan paling penting di dalam hidup Anda.

Jika sudah berjalan seiring dengan sisi spiritual, Anda bakal menjadi versi terbaik diri Anda. Seseorang yang menjalani hidup dengan bebas, berpendirian teguh, tak mudah goyah menghadapi realitas sembari terus memperbaiki diri.

8. Kupu-Kupu

 /></p>
<p style=Meaww/YourTango

Orang yang melihat kupu-kupu terlebih dahulu adalah mereka yang punya kemampuan untuk menerima perubahan dan menggunakannya untuk hal-hal baik. Namun perubahan itu sendiri kerap memantik sisi sensitif, sehingga Anda cenderung emosional saat lingkungan sekitar berubah.

Namun Anda memang seseorang yang 'bersinar' di setiap kesempatan dan setiap orang yang bertemu Anda akan merasa terhibur karenanya.

9. Merpati

 /></p>
<p style=Meaww/YourTango

Merpati adalah simbol perdamaian universal. Jika burung ini adalah objek pertama yang tertangkap mata, Anda sedang diingatkan kalau segala hal yang Anda inginkan bisa dicapai asal Anda berani melangkah dan percaya kepada kesempatan yang menghampiri Anda saat ini.

Anda adalah orang yang lembut dan murah hati. Ketulusan dan keluguan Anda kerap menarik perhatian orang lain. Namun hati-hatilah, jangan sampai sisi baik Anda ini dimanfaatkan oleh orang lain. 

Tes Kepribadian Singkat Objek Pertama yang Tampak Cerminkan Sifat dan Kebutuhanmu


Loading...