Malaysia Masters 2020: Greysia/Apriyani Kalah Dramatis

Malaysia Masters 2020: Greysia/Apriyani Kalah Dramatis
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Editor: Admin Sport Style —Sabtu, 11 Januari 2020 16:22 WIB

Terasjaba.id - Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah 19-21, 21-18, dan 19-21 dari pasangan China Li Weng Mei/Zen Yu pada babak semifinal Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (11/1) siang WIB.

Dikutip dari cnnindonesia.com, Greysia/Apriyani mengawali pertandingan dengan baik. Setelah imbang 2-2, keduanya membukukan keunggulan poin. Hingga interval, Greysia/Apriyani memimpin 11-8.

Greysia/Apriyani mampu mempertahankan dan menambah keunggulan dengan bermain sabar. Ganda putri nomor satu Indonesia itu meladeni serangan lawan dengan baik dan tekun dalam ketika mendapat kesempatan menyerang.

Mei/Yu yang semula kerap melakukan kesalahan sendiri perlahan memperbaiki penampilan. Ganda putri peringkat 10 dunia itu berhasil menembus pertahanan Greysia/Apriyani.

Meraih poin demi poin dan memangkas ketertinggalan, Mei/Yu menyamakan kedudukan pada angka 19-19. Greysia/Apriyani tak bisa bangkit dan kalah 19-21.

Hasil Malaysia Masters 2020: Greysia/Apriyani Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu-satunya ganda putri Indonesia yang mampu menembus semifinal Malaysia Masters 2020. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar)

Pada awal gim kedua Mei/Yu sempat memimpin, namun Greysia/Apriyani berhasil menyamakan kedudukan pada angka 4-4 dan berbalik memimpin.

Ketika interval gim kedua, skor menunjukkan angka 11-9 untuk Greysia/Apriyani.

Mei/Yu menyamakan perolehan poin menjadi 11-11. Pertandingan lantas diwarnai dengan reli-reli panjang. Kedua pasangan kembali silih berganti menyerang.


Pertandingan berjalan alot. Poin kedua pasangan tidak berjarak jauh. Greysia/Apriyani sempat memimpin 17-14, namun serangan-serangan Mei/Yu kembali menjadi senjata ampuh untuk mendulang poin.

Greysia/Apriyani mampu kembali menjauh dan memenangkan gim kedua dengan skor 21-18 dan memaksakan laga berlanjut ke gim ketiga.

Perolehan poin kembali sengit pada gim penentuan. Mei/Yu terus mengandalkan permainan menyerang yang membuat Greysia/Apriyani selalu mengangkat bola. Sementara Greysia/Apriyani meraih poin berkat kesalahan-kesalahan lawan dan akurasi pukulan.

Greysia/Apriyani sempat tertinggal 5-8 dan 6-9, namun pada saat interval keduanya justru memimpin 11-10.

Selepas jeda Mei/Yu terus mengandalkan serangan-serangan untuk meraih poin. Terbukti pasangan nomor tiga China itu mampu berbalik unggul dan membukukan skor 19-15.

Upaya Greysia/Apriyani mengejar perolehan poin lawan tidak mampu terwujud. Skor 19-21 mengakhiri kiprah Greysia/Apriyani pada semifinal Malaysia Masters 2020. 

Malaysia Masters 2020 Greysia/Apriyani Kalah Dramatis


Loading...