Perumahan di Bogor Tertutup Lumpur Tebal, Warga: Tolong Kami Ridwan Kamil!

Perumahan di Bogor Tertutup Lumpur Tebal, Warga: Tolong Kami Ridwan Kamil!
Hari ke-9 Pasca Banjir, Villa Nusa Indah Masih Ditutup Lumpur Tebal (twitter @angel_claudia)
Editor: S.N.A Teras Viral —Sabtu, 11 Januari 2020 15:35 WIB

Terasjabar.id - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bogor hingga menyebabkan banjir menyisakan sisa lumpur tebal. Hingga memasuki hari kesembilan pascabanjir, lumpur tebal masih menutupi Perumahan Villa Nusa Indah 2, Gunung Putri, Bogor.

Kondisi ini dikabarkan oleh Claudia Angeline pemilik akun Twitter @angel_claudia dalam cuitannya, Kamis (9/1/2020). Claudia menunjukkan foto-foto dari unggahan Instagram Story aktor Kevin Andrean.

Dilansir dari Suara.com, Empat foto yang dibagikan Claudia merupakan keadaan kondisi rumah aktor Kevin Andrean di Villa Nusa Indah Blok Y. Melalui foto itu Kevin meminta informasi jasa membersihkan lumpur sisa banjir.

Claudia sendiri melalui cuitannya bermaksud membantu menyebarkan kondisi ini.

"Ini sudah hari ke-9 sejak banjir melanda Jakarta dan sekitarnya, tapi di sebagian wilayah Bogor tepatnya di Villa Nusa Indah Blok Y, mereka masih berjuang untuk membersihkan rumah mereka dari lumpur yang masih tebal, mereka membutuhkan bantuan kita," tulis Claudia, seperti dikutip Suara.com, Jumat (10/1/2020).

Kondisi Perumahan Villa Nusa Indah, Bogor yang masih tertutup lumpur tebal dibenarkan oleh beberapa warganet lain. Mereka melihat perumahan tersebut seperti kota mati lantaran tak ada aktivitas warga di dalam perumahan akibat lumpur tebal yang menyelimuti perumahan.

"Gue kemarin selasa habis lewat Vila Nusa Indah 2, ya ampun sudah seminggu pasca banjir, sudah kayak kota mati, jalanan masih tergenang dan lumpur tebal, beberapa rumah masih sibuk ngepel bersih-bersih, nggak ada tanda-tanda bantuan dari Pemkabnya," ungkap @meow_leader.

Warganet lain memperlihatkan foto kondisi Vila Nusa Indah pada hari Rabu (8/1). Dalam foto itu nampak pula kondisi perumahan yang sangat memprihatinkan.

"Ini foto temen WA saya kemarin hari Rabu, tak kirain dia upload poto lama, saya konfirmasi ke temen yang tinggal di sana juga, ternyata bener masih berantakan memang di sana. Tolong dibantu pak  Ridwan Kamil," tulis @manggalakurnia.

Bahkan rekan artis Kevin Andrean, Sylvia Fully Rahaesita ikut menyebarkan foto kondisi rumah temannya itu. Terlihat lumpur tebal masih menutupi jalanan di Perumahan Vila Nusa Indah.

Melalui postingan di Instagram, Senin (6/1/2020), Sylvia menunjukkan foto jalanan rumah Kevin.

"Sampai detik ini hari ke-6 pasca banjir rumah Kevin Andrean dan para warga masih hancur dan berantakan, belum bisa bersih-berih dan bebenah karena lumpur yang masih sangat tebal, belum ada bantuan dari siapapun. Sangat butuh sekali bantuan link ke pemerintah ataupun swasta yang bisa membantu para warga di Perumahan Vila Nusa Indah 2 Blok Y 13, Kelurahan Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor," tulis Sylvia.

Perumahan di Bogor Tertutup Lumpur Tebal Warga: Tolong Kami Ridwan Kamil!


Loading...