Pramugari Siwi Widi Tampil ke Publik, Tepis Tuduhan Jadi Gundik

Pramugari Siwi Widi Tampil ke Publik, Tepis Tuduhan Jadi Gundik
Kapanlagi.com
Editor: Malda Teras Viral —Sabtu, 11 Januari 2020 10:21 WIB

Terasjabar.id - Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti atau juga biasa yang disebut Siwi Sidi yang dituding menjadi gundik atau simpanan salah satu petinggi Garuda muncul ke publik. Dia menepis tuduhan tersebut.

Tudingan itu pertama kali dicuitkan oleh akun @digeeembok. Wanita yang disebut sebagai 'Siwi Sidi' merasa dicemarkan nama baiknya karena dituding sebagai simpanan.

Siwi bersama kuasa hukumnya, Elza Syarief muncul ke publik mempolisikan akun Twitter @digeeembok. Laporan polisi tersebut tertanggal 28 Desember 2019 dengan nomor LP/ 8420/ XII/ 2019/ PMJ/ Dit. Reskrimsus dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui media sosial Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 43 ayat 3 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP.

"Polisi akan investigasi ini gimana lanjutannya," kata Elza saat jumpa pers di Elza Syarief Law Office, Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).


Dalam jumpa pers itu, Siwi menegaskan, semua cuitan di akun digeeembok yang terkait dirinya tidak benar. Dia mengatakan cuitan-cuitan tersebut sangat merugikan keluarganya.

"Jadi semua pemberitaan dari akun @digeeembok itu tidak benar dan saya merasa benar-benar harga diri saya dicoreng dan privasi saya untuk berada di pekerjaan saya seorang pramugari merasa saya tidak nyaman dan keberadaan pemberitaan itu pastinya sangat merugikan diri saya, keluarga saya, dan lingkungan saya," ungkap Siwi.

Dia mengaku tidak mengetahui kenapa dirinya ikut terseret dalam kasus Garuda ini. Siwi merasa informasi yang disebar akun @digeeembok berdampak negatif pada kehidupan termasuk dalam pekerjaan.

Siwi menceritakan, setelah cuitan tudingan gundik kepada dirinya itu, penumpang maskapai pesawat tempat dia bekerja lebih memperhatikannya. Hal itu yang membuatnya tertekan.


"Merasa tidak nyaman, cuman sama saja. Seperti biasa profesional," ungkap Siwi.

Siwi menahan tangis ketika menceritakan tudingan gundik. Ibundanya, kata Siwi, sampai jatuh sakit karena adanya informasi tersebut.

"Banyak ngejudge ibu saya seperti apa, apalagi diberitakan ibu saya apa di situ, ditambah-tambahin. Bolehlah judge saya, nggak apa-apa, nggak masalah. Tapi nggak usah bawa-bawa keluarga atau lingkungan saya," sambungnya. (idn/idn/Detik)

Pramugari Siwi Twitter Polda Metro Jaya Elza Syarief


Loading...