Jelang Laga Tottenham Vs Liverpool, Klopp Minta Pemain Lupakan Rekor

Jelang Laga Tottenham Vs Liverpool, Klopp Minta Pemain Lupakan Rekor
Liverpool ECHO
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 11 Januari 2020 09:21 WIB

Terasjabar.id Liverpool berpotensi menorehkan catatan apik bila menang di kandang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-22, Ahad dinihari WIB, 12 Januari 2020, mulai 00.30 WIB.

Kemenangan di Stadion Tottenham Hotspur akan membawa Liverpool mengumpulkan total 61 poin dari 21 pertandingan, atau 12 poin di atas tim Arsenal pimpinan Arsene Wenger pada periode sama dalam musim 2003-2004 ketika mereka menuntaskan satu musim tanpa satu kali pun kalah.

Namun, Manajer Liverpool Juergen Klopp tak mau membandingkan timnya dengan skuad tak tersentuh kekalahan atau skuat 'invincible" Arsenal yang terkenal pada musim 2003-2004. Ia hanya mendesak pemain-pemainnya untuk hanya fokus meraih kemenangan di kandang Tottenham.

Liverpool di musim ini juga tak terkalahkan dan angkuh 13 poin di puncak klasemen dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak, namun Klopp menyatakan tidak akan membiarkan pemain-pemainnya teralihkan kepada prospek mencetak patokan baru dalam sepak bola Inggris.

"Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah jika kami memikirkan rekor semacam itu, maka kami tidak akan memenangkan jumlah pertandingan yang kami menangkan sejauh ini. Cuma itu," kata Klopp dalam konferensi pers hari ini seperti dikutip Reuters.

"Saya kira dalam olah raga, dan Anda mungkin harus menanyai tim lain yang sudah melakukan itu sebelumnya, mereka tidak pernah mencatat rekor hanya karena mereka ingin mencetak rekor. Rekor itu terjadi begitu saja karena fokus kepada setiap langkah yang kita buat dan itulah yang kami harus lakukan."

Jurgen Klopp memastikan playmaker Xherdan Shaqiri bugar dan siap diturunkan akhir pekan ini namun mengesampingkan dua gelandang yang cedera, James Milner, dan Naby Keita. Sedangkan Dejan Lovren dan Fabinho baru bisa berlatih penuh pekan depan.(Tempo)

Liverpool Tottenham Liga Inggris Premier League Jurgen Klopp


Loading...